Bidik Kaum Urbanites, digibank by DBS Luncurkan Kampanye #JalaniCerdikmu

digibank by DBS

Bidik Kaum Urbanites, digibank by DBS Luncurkan Kampanye #JalaniCerdikmu  (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS memperkenalkan kampanye #JalaniCerdikmu, sebuah kampanye yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat kelas menengah pada segmen emerging affluent dalam memaksimalkan kebahagiaan di tengah banyaknya prioritas hidup yakni kesenangan di hari ini dan perencanaan untuk masa depan.

Studi digibank by DBS terhadap 7500 responden dari segmen emerging affluent, ditemukan lima persona berdasarkan perilaku yaitu 39% responden yang memprioritaskan kebutuhan rumah tangga seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu, 26% responden yang ingin mengoptimalkan pengalaman hidupnya seperti liburan dan membeli barang mewah, 14% responden yang memiliki aspirasi untuk memenuhi kesenangan pribadi dan kebutuhan sosial seperti membeli kendaraan dan mengganti gadget.

Sedangkan 12% responden yang secara konsisten membangun keuangan untuk kebebasan masa depan seperti mempersiapkan pendidikan anak dan dana pensiun, serta 9% responden yang aktif dan ambisius dalam membangun keuangan seperti renovasi dan mengembangkan properti.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung menjelaskan, dengan proporsi terbesar kedua dari kelas menengah di Indonesia yakni sebesar 26%, responden ‘urbanites’ yang ingin mengoptimalkan gaya hidupnya ini menjadi fokus digibank by DBS karena beragamnya aspirasi hidup yang mereka miliki namun diiringi rasa tanggung jawab tinggi untuk memastikan masa depan yang aman.

Kaum urbanites umumnya memiliki pengeluaran sebesar 70% dari pendapatan untuk kebutuhan primer dan sekunder. Sementara, 30% lainnya digunakan untuk rencana jangka pendek seperti liburan, hobi dan gaya hidup. Kendati telah memiliki alokasi dana dan perencanaan finansial, mereka masih memiliki beberapa kekhawatiran di antaranya kurangnya dana untuk menikmati hidup, banyaknya prioritas yang harus dijalani, hingga kejadian tak terduga pada anggota keluarga.

“Sebagai bank yang selalu konsisten berfokus pada nasabah (customer-centric), kami terus mengembangkan produk dan layanan digibank by DBS berdasarkan tren dan insights terkini demi menyediakan layanan yang komprehensif dan relevan sehingga nasabah dapat menjadi lebih cerdik dalam mengambil keputusan keuangan serta mencapai kualitas hidup yang lebih baik,” kata Rudy, Senin (11/9/2023).

Guna menyikapi tantangan tersebut, dibutuhkan trik-trik cerdik untuk memperkuat kondisi keuangan sehingga mereka dapat menemukan kebahagiaan saat ini tanpa melupakan kebutuhan masa depan.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, melalui kampanye #JalaniCerdikmu pihaknya berkomitmen untuk berperan sebagai sahabat yang memberikan banyak tips dan trik cerdik (resourceful friend) melalui beragam solusi perbankan yang dibutuhkan nasabah dalam satu aplikasi, sejalan dengan misi kami untuk menjadi full-fledged digital banking.

“Dengan kehadiran kampanye ini, kami berharap agar nasabah dapat memaksimalkan kesenangan hari ini sambil tetap mempersiapkan masa depan,” kata Erline.

Melalui kampanye #JalaniCerdikmu, kini nasabah digibank by DBS dapat memanfaatkan beragam cara cerdik pada aplikasi digibank by DBS, antara lain: menjaga cashflow agar dana tumbuh maksimal, mendapat lebih banyak manfaat demi hidup lebih bermakna, mengendalikan seluruh kegiatan perbankan dalam satu aplikasi secara instan, dan berkontribusi pada keberlanjutan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version