Bidik Market UMKM, HP Luncurkan Empat Printer Terbaru

HP meluncurkan 4 seri printer terbaru di Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Pertumbuhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kalangan muda dengan usia di bawah 30 tahun menjadi pasar yang menarik bagi pelaku industri, termasuk di bidang percetakan. Berangkat dari itu, HP meluncurkan empat printer terbaru yang mensasar para pengusaha muda itu.

David Tan, President Director HP Indonesia, David Tan menuturkan printer terbaru ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kalangan muda dengan usia di bawah 30 tahun.

“Perkiraan kami, 70% tenaga kerja Indonesia akan terdiri dari generasi milenial dan gen Z pada tahun 2020 mendatang. Dan generasi milenial dan gen Z menuntut solusi cepat untuk mendukung gaya bekerja mereka,” ujar David Tan di acara peluncuran printer HP terbaru di Ayana Hotel Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Untuk mendukung hal itu, HP meluncurkan 4 seri printer terbarunya, yaitu HP Ink Tank 315, HP Ink Tank 319, dengan varian di atasnya yang dilengkapi wireless printing seri HP Ink Tank 415 dan HP Ink Tank 419.

Baca juga :   Tonggak.id Bank Data Masalah Bagi Startup

David mengungkapkan untuk desain keempat printer baru tersebut disuguhkan HP dalam bentuk minimalis, ringan, efisien dan hemat biaya.

“UMKM itukan kebanyakan usaha kecil yang kurang bisa banyak memiliki inventaris dalam bentuk barang untuk mendukung usahanya, salah satunya printer. Jadi dengan seri HP Ink Tank terbaru, jumlah 6000 lembar untuk cetakan tinta hitam dan 8000 lembar untuk cetakan tinta berwarna dapat dilakukan dalam sekali pembelian paket tinta. Bahkan untuk yang seri 319 dan 419 malah bisa mencetak hingga 15 ribu lembar. Jadi untuk UMKM yang mengejar cost efficiency ini cocok,” paparnya.

Menurut David, menambahkan terkait dengan 4 printer baru yang diluncurkan itu, UMKM dan startup akan menyumbang 90% total perusahaan yang ada di Indonesia di masa mendatang.

 

FAHRUL ANWAR