BIGO Awards Gala 2021 Apresiasi Bagi Penyiar BIGO

Bigo Live

Bigo Live Kembali Gelar Ajang Penghargaan bagi Broadcaster (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - BIGO Technology (BIGO) perusahaan yang mengelola platform live streaming Bigo Live and platform video pendek Likee platform video pendek menggelar Bigo Awards Gala 2021. Ini merupakan acara tahunan yang dirancang untuk mengapresiasi para penyiar papan atas di platform tersebut.

Mengusung tema “Connecting the World”, tahun ini BIGO akan memberikan penghargaan spesial kepara streamer di seluruh dunia yang berhasil membuat platform Bigo Live semakin semarak di tengah situasi yang menantang akibat pandemi.

“Dalam masa sulit karena pandemi, para pengguna Bigo Live membuktikan bahwa terbatasnya kontak fisik tidak selalu menjadi hambatan untuk saling terhubung. Kami sangat bangga dengan seluruh pengguna platform Bigo Live yang saling mendukung satu sama lain. Kami senang dapat memberikan dampak positif bagi pengguna di seluruh dunia lewat platform live streaming kami. Kami berharap Bigo Gala dapat dinikmati oleh audiens yang lebih besar dari tahun sebelumnya,” kata jurubicara Bigo dalam keterangan pers, Kamis (21/1/2021).

Acara tahunan Bigo Gala dapat disaksikan secara langsung melalui aplikasi Bigo Live. Pembukaan Bigo Awards Gala 2021 akan berlangsung pada 21 Januari 2021 pukul 19.00 WIB. Pembukaan akan dilakukan oleh DINO, sang maskot virtual Bigo Live. Lebih dari 72 Bigo Family (komunitas yang dibentuk oleh para pengguna di aplikasi tersebut) dan 78 penyiar akan mendapatkan penghargaan dalam acara ini.

Penghargaan diberikan dalam empat kategori utama, yaitu “Top Regional Broadcaster,” “Top Regional Family,” “Top Global Broadcaster”, dan “Top Global Family”, yang berarti setiap pemenang penghargaan merupakan penyiar dan komunitas terbaik di regional dan global. Tahun ini, penyiar yang menerima penghargaan berasal dari 150 negara dari berbagai regional di seluruh dunia.

Salah satu penyiar yang berhasil meraih penghargaan sebagai Top Broadcaster Indonesia adalah Camila, atau yang dikenal pula dengan nama akun streaming-nya: Camila_SNagncy. Memiliki lebih dari 42,000 fans, Camila kerap menyajikan konten tentang kesehariannya dengan cara yang menarik dan interaktif.

“Rasanya sangat luar biasa bisa menjadi salah satu Top Bigo Live Broadcaster dari Indonesia. Bigo Live benar-benar membantu saya melewati masa pandemi. Saya senang dapat terhubung dengan banyak teman baru melalui platform ini. Saya juga bersyukur dapat memiliki kesempatan berbagi di platform ini dan akan terus mengusahakan yang terbaik untuk menyajikan konten kreatif bagi komunitas Bigo Live,” kata Camila,

Bigo Awards Gala akan menghadirkan beragam penampilan dari para penyiar, seperti fire dances, DJ sets, K-pop dance, dan musik Urdu. Dengan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia, penampilan tersebut menunjukkan beragamnya audiens yang menggunakan platform Bigo Live setiap hari.

Bigo Gala tahun ini juga akan memberikan pengalaman yang baru bagi para audiens. Setiap melakukan pemilihan penyiar, penampilan favorit, dan kategori penghargaan lainnya, audiens dapat memperoleh tiket untuk memainkan lucky draw. Tersedia beragam hadiah spesial yang disiapkan, termasuk diantaranya aksesoris eksklusif dari Bigo dan elemen digital seperti pendants, entrance effects, badges, dan medals.

Para pemenang penghargaan akan memperoleh sebuah medali dan paket hadiah dari Bigo, serta diumumkan dalam billboard yang berlokasi di 23 negara di seluruh dunia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version