BINUS School Hadir Di Semarang, Dorong Pertumbuhan Pendidikan Berkelas Dunia

BINUS School Semarang

BINUS School Semarang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pada era industrial 4.0 dan transformasi digital saat ini, lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam membekali kebutuhan sumber daya manusia untuk menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis. Menjawab tantangan tersebut, BINUS School Education menghadirkan BINUS School Semarang.

“BINUS School Semarang merupakan kontribusi kami berikutnya untuk terus membina dan memberdayakan generasi muda di seluruh nusantara. Komitmen kami untuk terus berkarya menghadirkan solusi, pendidikan, dan pengalaman belajar berkelas dunia guna memenuhi kebutuhan masyarakat”, ungkap Bernard Gunawan, Chief Executive Officer Bina Nusantara (BINUS) dalam keterangan tertulisnya Jumat (10/9/2021).

Bernard menjelaskan, BINUS School Semarang memiliki visi membina dan memberdayakan anak bangsa, menjadi sekolah yang akan menghasilkan individu yang mempunyai karakter yang kuat, berwawasan luas, serta memiliki semangat berkontribusi dengan menghadirkan solusi bagi masyarakat baik nasional maupun global. BINUS School Semarang fokus pada pendidikan kurikulum nasional dan internasional Cambridge, membangun karakter teladan, mendukung pembelajaran inovatif, dan membina kepemimpinan anak yang penuh kasih.

“Kami mengusung konsep bangunan sekolah masa depan (the Future of Schools) yang diambil dari buku karya konsultan arsitek ternama dari Inggris, Arup,” katanya.

Sekolah ini akan diharapkan menjadi lingkungan belajar yang dapat beradaptasi dengan alam, mengintegrasikan teknologi digital dan berbagai alat online untuk memenuhi kebutuhan siswa yang terus berubah, memberikan ruang kolaboratif pada siswa/iuntuk mendorong keberlangsungan pembelajaran. Progres pembangunan sekolah sampai saat ini sudah 80% berjalan.

“BINUS SCHOOL merupakan sekolah dengan komunitas terbesar dan terluas yang memiliki sinergi di dalam dan luar negeri. Mengedepankan pendidikan berkarakter yang didukung oleh tenaga pengajar yang sangat berkualitas di bidangnya. Dengan konsep “The Future of Schools”, BINUS School Semarang merupakan pilihan yang sangat tepat bagi para anak-anak dan remaja yang siap bersaing menjadi pemimpin berkarakter di dunia global”, ujar Michael Wijaya Hadipoespito, President of BINUS SCHOOL Education.

BINUS School sebelunya telah hadir di Jakarta, Serpong (Tangerang), dan Bekasi.Beragam fasilitas disedikan untuk mendukung kenyamanan proses belajar, di antaranya dismissal area lobby, cashless canteen area, clinic, swimming pool, music rooms, art rooms, dan fasilitas unggulan diantaranya Innovation Labs, Access to Industry, Active Lifestyle, Outdoor Spaces, Community Gardens, Green Initiatives, serta fasilitas pelayanan lainnya jika nantinya akan melanjutkan kuliah di BINUS University.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version