Bitcoin Indonesia Rebranding Menjadi Indodax

Oscar Darmawan CEO Bitcoin Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Bitcoin sudah cukup lama hadir di Indonesia. Namun belakangan ini, uang digital itu mendapat sorotan dari banyak pihak. Hal itu sepertinya yang membuat Bitcoin Indonesia akan berganti nama menjadi Indodax kepanjangan dari Indonesia Digital Asset Exchange.

Perubahan itu diumumkan CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan per hari Rabu, 14 Maret 2018. Alamat website juga akan diganti ke Indodax.com mulai Senin, 26 Maret 2018. Saat ini, website tetap dapat diakses melalui alamat Bitcoin.co.id.

Oscar melalui akun instagram bitcoincoid mengungkapkan, perubahan nama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan support yang lebih banyak lagi ke berbagai digital asset. “Semua operasional berjalan normal seperti biasa,” tulis Oscar Senin, (12/3/2018).

Selain perubahan nama dan website, pada tanggal 14 Maret 2018 logo Bitcoin.co.id akan berubah menjadi kombinasi antara logo Indodax dan Bitcoin.co.id. Selanjutnya, pada tanggal 14—25 Maret 2018 alamat website tetap diakses melalui alamat bitcoin.co.id. Barulah, pada tanggal 26 Maret 2018 alamat website akan berubah menjadi Indodax.com. Namun tidak ada yang berubah dalam hal struktur perusahaan maupun transaksi dari member Bitcoin.co.id.

Baca juga :   Pengusaha Pemula Harus Berbasis Teknologi Inovasi

Setelah pergantian alamat domain selesai, alamat Bitcoin.co.id tetap bisa dibuka dan akan dialihkan ke Indodax.com. Sementara itu, Mobile app Dompet Bitcoin dan Bitcoin.co.id Trading Platform tetap bisa digunakan seperti biasa. Pihak Bitcoin akan memberitahukan jika nama aplikasi tersebut telah berubah.

Untuk developer yang menggunakan API, alamat endpoint domain bitcoin.co.id untuk akses API tetap bisa digunakan seterusnya. Namun, pihak Bitcoin sangat menyarankan untuk memindahkan endpoint API ke domain yang baru (setelah tanggal 26 Maret 2018).

 

STEVY WIDIA