Blanja Jadi Marketplace Produk UKM Binaan BUMN

Aulia Ersyah Marinto (kanan) menerangkan pemanfaatan Blanja.com sebagai platform e-commerce UMKM binaan BUMN. (Foto : Telkom/Youngsters.id)

youngster.id - Khusus untuk UKM binaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapat kemudahan untuk masuk ke pasar online. Produk-produk UKM ini dapat langsung terintegrasi dengan Blanja, marketplace online yang merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dan eBay.

“Blanja telah dipilih menjadi e-Commerce BUMN. Platform kami akan digunakan oleh BUMN untuk memasarkan produk-produk UKM binaan mereka,” kata Aulia E Marinto CEO Blanja, baru-baru ini di Jakarta.

Aulia memaparkan, kerja sama pemasaran produk-produk UKM binaan BUMN ini dimulai dengan membangun rumah kreatif di setiap kabupaten di Indonesia. Di rumah kreatif tersebut, para pelaku UKM mendapatkan pembinaan dari BUMN agar lebih siap untuk go online.

“Nantinya UKM yang bagus-bagus akan dipilih, siapa saja yang siap go online di Blanja. Sekarang ini baru tahap awal untuk mempersiapkan mereka,” tutur Aulia.

Selain menjadi tempat berjualan para pelaku UKM, dukungan eBay juga telah membuat Blanja menjadi marketplace online dengan jumlah produk terbanyak. Blanja mengklaim memiliki lebih dari 500 juta listing produk yang merupakan gabungan dari produk-produk UKM dan juga dari raksasa e-Commerce dunia, eBay.

“Melalui dukungan eBay, kami bisa membuat produk-produk eBay yang sudah di-filter berdasarkan hukum Indonesia bisa tersedia secara real time di Blanja. Makanya, listing produk kami bisa mencapai lebih dari 500 juta,” ujar Aulia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version