Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Blibli Gandeng MoEngage Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

17 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Blibli

Layanan Blibli. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Para profesional di bidang ritel dan e-commerce memahami betapa efektifnya kampanye loyalitas untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan lifetime value mereka bagi bisnis. Bagaimanapun, mempertahankan pelanggan yang sudah ada secara signifikan lebih hemat biaya daripada memperoleh pelanggan baru dalam jangka panjang.

Untuk itu, Blibli menggandeng MoEngage untuk meningkatkan konversi pada Kampanye Pengabaian Keranjang Belanja. Blibli yang berfokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital dalam ruang lingkup nasional memberikan akses kepada penjual serta platform bagi pelanggan untuk membeli barang dan jasa di lebih dari 20 kategori belanja yang berbeda.

“Dynamic Product messaging dari MoEngage telah menyebabkan perubahan yang signifikan, membantu kami mengumpulkan angka yang jauh lebih tinggi untuk email dan kampanye push. Dalam kenyataannya, kampanye pengabaian keranjang kami telah bekerja dengan sangat baik, menghasilkan tingkat konversi 7 kali lipat dalam rentang waktu hanya tiga bulan, dari Oktober ke Desember 2021. Angka-angka ini jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri, sehingga membuat kami jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor,” ucap Arga Raka Peterson, CRM Manager Blibli dalam keterangan pers, Kamis (17/11/2022).

Menurut dia, Blibli melipat gandakan peluang ini secara langsung dengan memanfaatkan pesan produk dinamis (Dynamic Product messaging) oleh MoEngage dari bulan Oktober hingga Desember 2021.

“Hal ini menghasilkan konversi kampanye email pengabaian keranjang sebanyak 7 kali lipat dibandingkan dengan kampanye email pada umumnya. Keberhasilan ini telah dibuktikan kembali pada bulan Juli 2022, dimana 53% pelanggan yang menerima email pengabaian keranjang melalui pesan produk dinamis MoEngage telah mengkonversinya menjadi sebuah pembelian,” ungkap Arga.

Diawali dengan eksperimen berbagai fitur dengan rekomendasi bisnis dan teknis dari tim dukungan MoEngage untuk mengefisiensikan biaya dan peluang pertumbuhan secara maksimal, Blibli juga memetakan perilaku pelanggan di platform mereka serta menerapkan otomatisasi dan analitik tingkat lanjut untuk menjalankan kampanye yang berpusat pada pelanggan berbasis data.

Satu dari setiap 8 orang Indonesia berbelanja di Blibli, menjadikan ini sebagai prioritas bahwa wawasan tersebut merupakan kekuatan yang dapat terus ditingkatkan.

 

STEVY WIDIA

Tags: bliblie-commerceKampanye Pengabaian Keranjang Belanjaloyalitas pelangganMoEngage
Previous Post

Telkom melalui Finnet Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Next Post

JAFF 2022 Dibuka Dengan Antologi 10 Film Pendek Karya 10 Sineas Muda Indonesia

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Piknik Pesona

JAFF 2022 Dibuka Dengan Antologi 10 Film Pendek Karya 10 Sineas Muda Indonesia

belajar bahasa inggris

Indeks Kecakapan Bahasa Inggris Indonesia di Peringkat 81 dari 111 Negara

Garuda Indonesia Masuk Rangking 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

Akulaku Finance Sediakan Alternatif Pembayaran Untuk Penerbangan Garuda Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version