Senin, 8 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Blibli Target Tingkatkan Order Produk UMKM

29 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Target Tingkatkan Order Produk UMKM

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Sebagai e-commerce yang punya lini khusus untuk UMKM Indonesia, Blibli.com memiliki target untuk meningkatkan jumlah pembelian hingga 3,5 kali lipat. Oleh sebab itu, Blibli berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dengan berbagai fitur dan inisiatif.

“Target nomor satu kami adalah meningkatkan jumlah pembelian. Kalau saat ini shopping chart paling tinggi adalah untuk barang premium, kami ingin meningkatkan jumlah order juga untuk produk UMKM,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

Mitra yang telah bergabung dengan Bliblimart mengalami pertumbuhan 250% dari tahun sebelumnya. Jika dilihat secara order, angkanya tumbuh 400%. Menurut Kusumo, setiap kategori tumbuh dan mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat. Tiap bulan terdapat sekitar 15-20 juta pengguna dan memiliki traffic sekitar 60 juta per bulan. 

Baca juga :   Telkomtelstra Hadirkan Solusi Hybrid Cloud System Untuk Perbankan

Di usia ke-8, Kusumo mengatakan, Blibli.com ingin meningkatkan jumlah pembelian di platform-nya hingga 3 kali lipat ketimbang tahun sebelumnya, terutama untuk produk UMKM.

“Kami juga mau semakin banyak lagi merekrut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ujarnya.

Saat ini, e-commerce lokal tersebut mengklaim telah memiliki sekitar 10.000 UMKM di platformnya.

Salah satu hal yang dilakukan agar Blibli.com bisa meningkatkan jumlah order adalah melalui promosi, bekerja sama dengan merchant pembayaran, logistik, serta meningkatkan jumlah warehouse atau gudang yang saat ini jumlahnya mencapai 20 unit.

“Kami ingin mengembangkan warehouse karena logistik masih jadi pekerjaan rumah di Indonesia. Kami ingin hadirkan warehouse di daerah-daerah, sehingga kalau mau beli bisa lebih cepat mendapatkan barang,” pungkasnya.

Baca juga :   BukuWarung Gaet 6,5 Juta UMKM Dalam Dua tahun Terakhir

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comUMKMwarehouse

Related Posts

AMD x Agres
News

AMD Gandeng Ritel Patner Untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Akan Prosesor

8 Agustus 2022
0
Batik Semar x WIR Group
News

Ikuti Perkembangan Teknologi, Batik Semar Hadir di Metaverse

8 Agustus 2022
0
Bank DBS Indonesia menggandeng Coffee Meets Stocks
News

DBS Gencarkan Literasi Finansial dan Investasi Terpadu di 5 Kota

8 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

AMD x Agres

AMD Gandeng Ritel Patner Untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Akan Prosesor

8 Agustus 2022
0
Batik Semar x WIR Group

Ikuti Perkembangan Teknologi, Batik Semar Hadir di Metaverse

8 Agustus 2022
0
Indigo Demo Day 2022

Indigo Demo Day 2022: Ajang Kolaborasi Start Up dan Investor untuk Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

8 Agustus 2022
0
Bank DBS Indonesia menggandeng Coffee Meets Stocks

DBS Gencarkan Literasi Finansial dan Investasi Terpadu di 5 Kota

8 Agustus 2022
0
Tim mahasiswa UPN Jogja

Aplikasi Inovatif Ini Bisa Menghemat Penggunaan Air Rumah Tangga

8 Agustus 2022
0
Bengkel Mania

12 Startup Unggulan Entrepreneur Financial Fiesta 2022 Pamer di Ajang B20

8 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version