Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Targetkan Peningkatan Usaha Tiga Kali Lipat

24 Juli 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
retur Blibli

Terapkan Teknologi AI Pada Layanan Purnajual, Proses Retur Blibli Meningkat Hampir 50% (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Marketplace Blibli.com telah memasuki usia enam tahun perjalanan dengan model bisnis B2C. Untuk itu mereka menargetkan peningkatan usaha mencapai tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan bukan hal mudah untuk membawa Blibli.com yang dalam 6 tahun perjalanannya, mengalami perkembangan bisnis sebanyak 576 kali.

“Tahun ini kami menargetkan akan ada peningkatan usaha sebesar tiga kali dibanding tahun lalu,” ujar Kusumo, melalui siaran pers, Minggu (23/7/2017).

Diawal perjalanan e-commerce ini mulai dari dukungan 20 mitra usaha. Kini Blibli.com telah dipercaya lebih dari 22.000 mitra usaha. Kusumo mengatakan bahwa keberhasilan perusahaan dapat tercapai dengan didukung faktor eksternal sekaligus internal.

“Dari sisi eksternal, butuh adanya kerjasama antar pemain e-commerce untuk bersama menciptakan ekosistem yang sehat dan juga saling bersinergi,” katanya.

Baca juga :   Grab Gelar #Bisaversari Award Bagi Mitra Pengemudi dan Merchant Terbaik

Selain itu, menurut Kusomo, peranan dari sisi internal sejak awal juga sangat mempengaruhi iklim bisnis Blibli.com yang bahkan berdampak hingga hari ini. Blibli.com melakukan strategi yang kuat mulai dari penetapan kualitas produk yang dijual serta orisinalitas, ragam cara pembayaran, promo marketing yang menarik dan up-to-date, layanan bebas ongkos kirim, one day delivery, hingga pelayanan after sales.

“Blibli.com ingin selalu menjadi perusahaan yang berkiblat pada customer focus,” tegasnya.

Namun, menurut Kusumo, hal tersebut tidaklah cukup untuk mencapai kebahagian sesungguhnya hingga benar-benar telah memastikan barang yang dipesan terlah terkirim kepada customer sesuai dengan ekspektasi mereka.

Bagi para pengusaha e-Commerce yang baru memulai bisnis, dia berpesan agar jangan pernah menyerah karena dalam bisnis apapun, pasang surut pasti ada.

Baca juga :   Bizzy Select, e-Katalog Untuk UKM dan Korporasi

“Saya melihat bahwa pasar Indonesia masih sangat terbuka lebar, banyak creativepreneur muda dengan produk yang kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri. Ini salah satu hal untuk memperbesar ekosistem e-commerce di Indonesia dan memberdayakan Indonesia,”tambah Kusumo.

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comcostumer fokuse-commerceKusumo Martanto
Previous Post

Kaskus Berinvestasi di Startup

Next Post

Anthonius Andy Permana : Bangun Platform Digital Untuk Pekerja Seni Hiburan

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Anthonius Andy Permana : Bangun Platform Digital Untuk Pekerja Seni Hiburan

Anthonius Andy Permana : Bangun Platform Digital Untuk Pekerja Seni Hiburan

10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia

10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia

Grab Bekali Mitra Kemampuan Bahasa Inggris

Grab Kembali Raih Pendanaan Putaran Terbaru Hingga US$2,5 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version