BlueScope Indonesia dan Universitas Al-Khairiyah Bangun Booth Bagi UMKM

Tim Bluescope dan UNIVAL. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT NS BlueScope Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al-Khairiyah (UNIVAL) dalam menyediakan bantuan berupa booth semi container bagi belasan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Cilegon, Banten.

Bantuan disalurkan guna mendorong pengembangan ekonomi masyarakat sekitar serta sebagai wujud komitmen BlueScope dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah tempat BlueScope beroperasi.

Vice President Manufacturing PT. NS Bluescope Indonesia, Yugo Prasetyo mengungkapkan, sebagai produsen baja lapis yang beroperasi di Cilegon, BlueScope berkolaborasi dengan Universitas Al-Khairiyah dalam meningkatkan pengembangan UMKM dengan memberi fasilitas berupa booth semi container sebagai tempat mereka memasarkan produknya.

“Setiap booth dibangun menggunakan material produk BlueScope yang berkualitas. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha UMKM  yang akan memberi pengaruh positif terhadap ekonomi Kota Cilegon secara menyeluruh,” kata Yugo dalam keterangan pers, Jumat (23/12/2022)/

Langkah BlueScope mendapat respon positif dari Universitas Al-Khairiyah. Rektor Universitas Al-Khairiyah, Dr Rafiudin, MSi menyampaikan, pihaknya kesamaan visi dengan BlueScope, khususnya dalam memberdayakan dan mencerdaskan insan pendidikan dalam hal ini mahasiswa dan pelaku usaha UMKM di Cilegon.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan BlueScope dan siap menjadi mitra BlueScope dalam mewujudkan program ini secara berkelanjutan. Kami yakin program ini dapat bermanfaat bagi para UMKM penerima manfaat serta mahasiswa kami yang juga dapat turut memajukan perekonomian Cilegon,” katanya.

Bantuan diberikan kepada para penerima manfaat yang sudah memiliki usaha berjalan baik di bidang kuliner maupun non kuliner dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil.

Pengerjaan booth semi container berukuran 200 x 200 x 150cm dilakukan sejak awal Desember yang dikerjakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Al-Khairiyah melalui inkubator workshop Fakultas Teknik. Program ini melibatkan sepuluh mahasiswa aktif yang difasilitasi LPPM Universitas Al-Khairiyah, dua dosen, dan satu dekan sebagai pembimbing.

Partisipasi mahasiswa pada program ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa serta menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa yang terlibat, khususnya melalui edukasi praktik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version