BOLT Perkuat Layanan Dengan 3.000 Jaringan BTS

Bolt Ultra 4G LTE. (Foto : Dok.Bolt/Youngsters.id)

youngster.id - Bolt terus berupaya meningkatkan kualitas layanan 4G LTE di Indonesia dengan menghadirkan broadband mobile data dan internet to the homes melalui infrastruktur jaringan 3000 BTS yang mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten.

Presiden Direktur PT Internux (BOLT) Dicky S. Moechtar menuturkan industri penyedia layanan internet merupakan bisnis yang punya masa depan cerah, dimana kebutuhan masyarakat akan askes internet cepat akan semakin besar. Terlebih, media sosial menjadi bagian tak terpisahkan bagi sebagian besar masyarakat, terutama bagi generasi milenial dan generasi Z.

“Banyak kegiatan sudah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi berbasis online. Tanpa meninggalkan rumah pelanggan dapat melakukan kegiatan yang biasanya harus dilakukan dengan ke tempat perbelanjaan. Pesan makanan melalui aplikasi sekarang mulai menjadi kebiasaan masyarakat,” ujar Dicky melalui keterangan pers nya Senin (12/11/2018) di Jakarta.

Menurut dia, sejak diluncurkan pertama kali, Bolt terus melakukan sejumlah inovasi dan berkolaborasi dengan para mitra usaha untuk melayani pelanggan yang kini telah mencapai empat juta pelanggan.

Baca juga :   Rayakan Usia ke-122, Bank BRI Gelar BRIRUN 2017 Bogor Series

Berdasarkan data Media Partners Asia, selama tiga tahun terakhir (periode 2014 – 2017) penetrasi broadband terus meningkat. BOLT sebagai salah satu operator 4G turut berkontribusi dalam peningkatan broadband penetration dari 6,6% ke 12% dan akan terus berkontribusi dalam upaya peningkatan penetrasi broadband sampai 17,3% di tahun 2021.

“Apalagi, sekarang ini membeli barang atau belanja harian dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online. Kirim barang ataupun surat, sekarang tidak perlu meninggalkan rumah. Bahkan dengan akses broadband mobile data dan internet to the homes seperti yang dihadirkan BOLT, membuat kegiatan di rumah menjadi lebih nyaman melalui Bolt,” sambung dia.

Untuk itu, Dicky mengakatan, Bolt jgua menjalin kerjasama yang lebih erat dengan para mitra usaha, diantaranya dengan penyedia layanan Over The Top (OTT) terkemuka, seperti HOOQ, VIU dan IFlix untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan dalam menghadirkan unlimited entertainment di rumah.

“Semua kegiatan dan tindakan yang kami lakukan saat ini, baik yang melibatkan regulator maupun mitra bisnis, kami lakukan dengan menempatkan kepentingan pelanggan sebagai prioritas utama,” ungkapnya.

Baca juga :   Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Baru

Saat ini, Bolt hadir dengan produknya yaitu Bolt Home, yang tersedia mulai dari harga Rp226.000,/bulan sehingga masyarakat dapat menikmati layanan internet unlimited di rumah.

FAHRUL ANWAR