Bolt Rambah Cilegon dan Serang

Peluncuran paket Ramadan dari Operator 4G LTE Bolt. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Selain optimasi di jaringan eksisting, Bolt akan memperluas cakupan layanan ke wilayah Cilegon, dan Serang, Banten.

Hal ini disampaikan General Manager Technology Bolt Ridwan Syarif Siregar. Menurut dia, saat ini telah beroperasi dengan masing-masing 11 BTS. Adapun ekspansi ke Cilegon dan Serang bertolak pada masih minimnya pesaing sehingga memungkinkan untuk membuka jaringan baru.

“Cilegon, kami sudah melakukan analisa di Serang dan Cilegon. Pemain internet di sana belum banyak,” ucap Ridwan baru-baru ini di Jakarta.

Di sisi lain, pihaknya melakukan optimasi jaringan khusus di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga Medan, Sumatra Utara. Optimasi jaringan di lokasi ini dilakukan dengan upgrade sekira 1.700 base transceiver station (BTS) eksisting dari total 3.275 BTS.

Dia mengakui saat ini masih terdapat ketidakstabilan jaringan. Oleh karena itu, produk PT Internux ini terus melakukan upgrade sehingga kecepatannya bisa menyentuh 11 Mbps dari 6,86 Mbps dan waktu tunda dari 100 ms menjadi 61,51 ms.

Baca juga :   Paket Baru BOLT Manjakan Pengguna Medsos

“Kalau belum upgrade, masih naik-turun. Isu kami ada dua, congestion di BTS sama pipanya,” katanya. Internux telah memiliki izin operasional di Zona 1 dan Zona 4, namun selama ini masih memaksimalkan jaringan pada Zona 4 yaitu Jabodetabek dan Banten.

 

FAHRUL ANWAR