Bosowa Taksi Gandeng Grab di Makassar

Suharnady Direktur Bosowa Taksi group (duduk kiri) dan CE Group Automotive Subhan Aksa (duduk kanan). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Kerjasama di bidang teknologi tidak dapat ditunda, termasuk dalam transportasi konvensional. Seperti yang dilakukan perusahaan teknologi Grab bersama Bosowa Taksi meresmikan kerja sama strategis untuk menghadirkan layanan Bosowa Taksi di aplikasi Grab.

“Layanan ini merupakan yang pertama kali diluncurkan oleh Grab di Indonesia di mana senantiasa berupaya memperkenalkan solusi-solusi untuk menjawab tantangan transportasi sehari-hari yang diilhami dari kearifan lokal dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kota di mana Grab beroperasi,” papar Ongki Kurniawan Executive Director Grab Indonesia, dalam keterangannya Jumat (29/6/2018) di Jakarta.

Ia berharap Grab dapat menjadikan transportasi masyarakat di kota Makassar lebih baik dengan menggunakan moda transportasi favorit Bosowa Taksi yang biasa mereka gunakan.

Pengguna di Makassar kini dapat melihat pilihan untuk memesan layanan GrabBosowa untuk menikmati layanan Bosowa Taksi melalui aplikasi Grab, di mana tarif yang dikenakan kepada penumpang akan mengacu pada ketentuan tarif argo taksi konvensional yang diberlakukan Bosowa Taksi.

Baca juga :   BEKUP, Pacu Startup Agar Tidak Gagal

Direktur Bosowa Taksi, Berlan Sumadi mengatakan, tujuan utama kolaborasi ini adalah peningkatan layanan. Fitur baru ini akan semakin memperkuat layanan Bosowa Taksi sehingga pelanggan makin mudah dalam mendapatkan jasa Bosowa Taksi sekaligus meningkatkan produktivitas pengemudi.

“Melalui kerja sama antara Bosowa dan Grab, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Bosowa Taksi serta peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi kami,” tuturnya.

Bosowa Taksi merupakan penyedia layanan taksi terbesar di kota Makassar dan kini memiliki sekitar 2.000 armada yang tersebar di sejumlah kota di Jawa Timur dan Indonesia Timur. Bosowa Taksi juga telah beroperasi di Kota Surabaya, Banyuwangi, Jember, Kendari, Palopo, Bone, dan Mamuju.

“Selain melalui opsi GrabBosowa, pengguna yang memesan layanan GrabCar juga dapat menikmati layanan Bosowa Taksi dengan tarif tetap GrabCar jika mitra pengemudi Bosowa Taksi berada di sekitar lokasi pemesanan,” ucapnya.

Selain dukungan armada yang besar, operasional Bosowa Taksi juga didukung dengan kehadiran shelter-shelter yang terletak di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, bandara, dan pusat rekreasi kota Makassar.

Baca juga :   Perluas Saluran Distribusi Layanan, Telkomsel Gandeng 14 e-Commerce

STEVY WIDIA