BPJT Luncurkan Aplikasi Tolkita

Aplikasi Tolkita dari BPJT. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Untuk memudahkan para pengguna jalan tol dalam mendapatkan informasi mengenai ruas jalan tol di Indonesia, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat baru saja meluncurkan aplikasi mobile bernama “Tolkita”.

‪Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna mengatakan aplikasi ini merupakan bentuk komitmen BPJT dalam memberikan pelayanan tambahan kepada pengguna jalan tol.‬

“Untuk tahap awal ini memang baru menampilkan informasi keadaan lalu lintas jalan tol dan CCTV jalan tol. Beberapa lokasi rest area juga sudah dimasukkan, tapi belum semuanya. Setelah Lebaran akan kita lengkapi lagi karena tinggal input data saja,” kata Herry Senin (4/7/2016) di Jakarta.

Pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan informasi real time mengenai jalan tol seperti keadaan lalu lintas jalan tol, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi gerbang in/out alternatif, lokasi rest area serta nomor kontak pelayanan jalan tol.‬

Di tahap awal ini, aplikasi Tolkita juga baru tersedia untuk perangkat Android. Sebelum akhir 2016, Herry mengatakan aplikasi ini juga akan dihadirkan di perangkat iOS. “Fitur-fiturnya juga akan terus kita lengkapi untuk menjawab seluruh kebutuhan informasi pengguna jalan tol,” imbuhnya.

STEVY WIDIA