Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Brand Harus Lebih Memahami Kebiasaan Dan Ekspektasi Pelanggan

24 Februari 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Brand Harus Lebih Memahami Kebiasaan Dan Ekspektasi Pelanggan

Muriel Makarim, Head of Large Customer Marketing, Google Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Laporan terbaru dari Google yang mengamati perubahan perilaku konsumen menunjukkan bahwa orang Indonesia ingin agar brand lebih memahami perubahan kebutuhan hidup mereka selama pandemi dan pentingnya berempati terhadap kekhawatiran konsumen di masa depan.

Laporan Year in Search 2020: Melihat ke belakang untuk memajukan bisnis Anda, merupakan laporan edisi ketiga yang mengungkapkan secara komprehensif berbagai tren yang terjadi di masyarakat dan di kalangan industri. Dalam laporan ini dibahas lima tema utama yang memengaruhi lanskap konsumen dan disertai pembahasan mendalam mengenai tujuh vertical industri utama.

“Tahun 2020 penuh dengan tantangan dan ketidakpastian bagi kita semua. Laporan ini memberikan insight mengenai tren yang tidak kami lihat dua tahun lalu ketika mulai menerbitkan laporan Year in Search untuk Brand,” ucap Muriel Makarim, Head of Large Customer Marketing di Google Indonesia saat jumpa pers dengan media yang disiarkan secara online Selasa (23/2/2021).

Baca juga :   Play Pass, Layanan Berlangganan Gim dan Aplikasi dari Google

“Semua perubahan ini membuat konsumen beralih ke platform digital untuk menemukan jawaban dan informasi, guna membantu mereka melewati situasi yang baru pertama kali terjadi ini. Brand dan pemasar perlu mempelajari dan memahami insight terkait perilaku konsumen saat mereka merencanakan strategi dan campaign perusahaan. Kami harap, laporan terbaru ini dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh banyak brand di Indonesia untuk membangun kembali bisnis mereka di tahun 2021,” tambahnya.

Senada dengan Muriel, T. Martogi Siahaan, CEO Auto2000  mengatakan Pandemi Covid-19 memicu perubahan pelanggan yang cenderung bergeser dari offline ke online. Untuk menyesuaikan diri guna menjawab kebutuhan pelanggan, Auto2000 melakukan transformasi bisnis dengan meluncurkan Digiroom, di tengah merebaknya pandemi pada Maret lalu. Auto2000 Digiroom, kami sebut “The First Toyota Showroom in Your Pocket” karena merupakan platform ecommerce otomotif resmi pertama di Indonesia yang melayani pembelian dan purna jual kendaraan Toyota secara online dengan seamless O2O experience.

Baca juga :   Platform Wildlife Insights, Manfaatkan Teknologi AI Untuk Konservasi Alam

“Kami berterima kasih karena inisiasi Digiroom ini diapresiasi oleh pelanggan dengan peningkatan Google Search Trend selama 2020. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus memikirkan inovasi layanan, dan meningkatkan fitur Digiroom bagi para pelanggan agar dapat merasakan showroom Toyota di genggaman Anda,” ucap T. Martogi Siahaan, CEO Auto2000 terkait perubahan di sektor transportasi.

Mengomentari perubahan di sektor keuangan, Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition Service and Marketing Head di Bank BTPN, mengatakan Dengan COVID-19 yang mempercepat adopsi digital, semakin banyak orang mencari informasi di internet dan beralih ke ruang digital, khususnya di industri layanan keuangan.

“Dengan Search, kami menggunakan penargetan akurat untuk berkomunikasi dengan calon pengguna yang mencari informasi terkait Jenius dan layanan perbankan lainnya. Hasilnya, kami mencapai posisi brand yang lebih tinggi pada kuartal demi kuartal dan pangsa suara (SOV) yang lebih tinggi di kategori perbankan. Google Search telah menjadi solusi bagi kami, sebagai pemasar, yang tidak dapat ditinggalkan dari bagian strategi pemasaran kami,” paparnya.

Baca juga :   Industri Kreatif Hiburan Perlu Belajar Dari Korsel

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Auto2000BTPNGoogleYear in Search 2020
Previous Post

Pelaku UMKM Dimudahkan Bertransaksi dan Mengelola Keuangan Dengan Bonum

Next Post

Kolaborasi Accenture dan VMware, Dukung Akselerasi Migrasi Perusahaan ke Cloud

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Petani digital
News

Sistem Data AI Google Bisa Pantau Lahan dan Prediksi Panen Pertanian

27 Oktober 2025
0
Google Veo 3 Hadir di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia
News

Google Veo 3.1 Buat Video AI Jadi Lebih Realistis

20 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
cloud computing

Kolaborasi Accenture dan VMware, Dukung Akselerasi Migrasi Perusahaan ke Cloud

SIC Project Competition 2020, Jaring Inovasi Dari Pelajar di Indonesia

Samsung Latih Guru Kuasai Coding Agar Siswa Kuasai Programming Sejak Dini

kompetisi esports

Anak Muda Harus Melek Aspek Legal dalam Esports

Discussion about this post

Recent Updates

Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version