Minggu, 20 Juli 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Brand Lokal dan UMKM Catat Peningkatan Transaksi Hingga 7 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale 

14 November 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee 11.11 Big Sale

Brand Lokal dan UMKM Catat Peningkatan Transaksi Hingga 7 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale  (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejatinya, kampanye Shopee 11.11 Big Sale telah menciptakan peluang baru bagi brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis lebih kokoh, berdaya, dan mampu bersaing dalam ekosistem perdagangan online yang kian dinamis.

Tercatat peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dari brand lokal dan UMKM di puncak kampanye dibandingkan hari biasa. Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam menciptakan bisnis yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, kampanye 11.11 Big Sale tidak hanya tentang berbelanja, tetapi juga menjadi bentuk dukungan Shopee untuk memberikan peluang dan eksposur yang lebih besar kepada merek dan produk-produk lokal.

Tujuannya, mendorong para konsumen untuk semakin tertarik menjelajahi produk dalam negeri, seiring membantu brand lokal untuk dapat diterima seluruh masyarakat luas.

Baca juga :   Pengguna Program Shopee Affiliate Bertambah, Transaksi Juga Meningkat

“Menariknya, di sepanjang kampanye 11.11 Big Sale ini pun kami merasakan tingginya minat konsumen untuk berbelanja produk lokal dan UMKM dari ragam kategori yang dihadirkan. Hal ini menjadi aspek penyemangat kami untuk selalu memberikan berbagai inovasi dan inisiatif yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem, mendorong pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen,” kata Monica, Senin (13/11/2023).

Selain kampanye yang tengah berlangsung, dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee dapat menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri. Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee dimana tercatat peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale.

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Tentunya para brand lokal dan UMKM akan kami bimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya. Kami harap melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” lanjut Monica.

Baca juga :   Tasya Farasya Raih Banyak Keuntungan Berkat Affiliate Program

Berkomitmen untuk menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, ragam fitur seperti Shopee Live menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi langsung secara real-time. Memungkinkan pembeli untuk bertanya tentang produk, dan bahkan melihat demonstrasi produk secara lebih jelas demi meningkatkan kepercayaan menjadi daya tarik tersendiri. Antusiasme ini terlihat dari peningkatan jumlah sesi Shopee Live yang dihadirkan oleh brand lokal dan UMKM pada puncak kampanye hingga 6 kali lipat. Aspek ini semakin menunjukan lewat live streaming kini telah menjadi wadah untuk penjual dalam membangun komunitas dengan para pelanggan.

Lebih dari itu, program lain yang semakin digemari oleh masyarakat yaitu Shopee Affiliate Program yang kini turut membantu penjual lebih efektif dalam memperluas jangkauan melalui kolaborasi bersama para kreator. Mendorong peningkatan eksistensi brand lokal sekaligus memberikan kemudahan untuk pengguna dalam berbagi inspirasi produk ternyata menjadi ladang baru untuk penghasilan tambahan.

Baca juga :   Transaksi Produk Lokal Naik Hingga 10 kali Lipat pada Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale

Di puncak kampanye 11.11 ini, semakin banyak penjual yang merasakan manfaat dan keuntungan dari program ini, di mana tercatat peningkatan jumlah produk dari brand lokal dan UMKM yang telah dipromosikan melalui Shopee Affiliate sebanyak lebih dari 9x lipat.

 

STEVY WIDIA

Tags: brand lokal dan UMKMKampus UMKM ShopeeKampus UMKM Shopee EksporShopee 11.11 Big SaleShopee Affiliate ProgramShopee Live
Previous Post

Startup WeBuy Group Luncurkan Toko BUAH KITA dengan Konsep Kemitraan

Next Post

Kolaborasi AIZEN Global dan Grab Hadirkan Layanan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Related Posts

Kampanye 12.12 Birthday Sale
Headline

Puncak Kampanye 12.12 Shopee Catat Penjualan Meningkat Hingga 7 Kali Lipat

14 Desember 2024
0
Live streaming
Headline

Sebanyak 52% Pendapatan Brand Kecantikan Lokal Ini Dikontribusi dari Live Streaming

23 November 2024
0
Shopee Live
News

11.11 Big Sale Dorong Peningkatan Produk UMKM Terjual Hingga 7,5 Kali Lipat di Shopee Live

13 November 2024
0
Load More
Next Post
Aizen Global x Grab

Kolaborasi AIZEN Global dan Grab Hadirkan Layanan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Program Pembinaan BCA Bangga Lokal

Optimalisasi Usaha Lokal, BCA Gelar Program Pembinaan BCA Bangga Lokal

KoinWorks Fokuskan Pembiayaan Rantai Pasok untuk UMKM Sektor FMCG

KoinWorks Fokuskan Pembiayaan Rantai Pasok untuk UMKM Sektor FMCG

Discussion about this post

Recent Updates

teknologi Ai

KarirKu Perkuat Pemberdayaan Generasi Muda Melalui Pelatihan Keterampilan AI dan Digital

19 Juli 2025
Hyperforce

Dukung Pendayagunaan AI, Salesforce Hadirkan Layanan Hyperforce Di Indonesia

18 Juli 2025
Influencer marketing

Pemasaran Afiliasi Jadi Penggerak Kuat Pertumbuhan Commerce Influencer

18 Juli 2025
OYO

OYO Catat Lonjakan 209% SuperAgent dalam 3 Bulan

18 Juli 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
teknologi Ai

KarirKu Perkuat Pemberdayaan Generasi Muda Melalui Pelatihan Keterampilan AI dan Digital

19 Juli 2025
Hyperforce

Dukung Pendayagunaan AI, Salesforce Hadirkan Layanan Hyperforce Di Indonesia

18 Juli 2025
Influencer marketing

Pemasaran Afiliasi Jadi Penggerak Kuat Pertumbuhan Commerce Influencer

18 Juli 2025
OYO

OYO Catat Lonjakan 209% SuperAgent dalam 3 Bulan

18 Juli 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version