Brand Lokal Erigo akan Tampil di New York Fashion Week 2022

Erigo Shopee

(ki-ka) CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad dan Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja. (Foto: istimewa/twitter)

youngster.id - Erigo menjadi perwakilan brand Indonesia yang akan berpartisipasi dalam pagelaran fashion paling bergengsi di New York Fashion Week (NYFW) 2022 yang diselenggarakan pada September 2021.

Keterlibatan Erigo dalam NYFW 2022 merupakan bagian perayaan kiprah Erigo dalam industri fesyen Indonesia selama 10 tahun. Erigo mempersembahkan koleksi “ERIGO X” yang secara eksklusif dibuat untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran NYFW.

CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad mengatakan bahwa Erigo adalah merek yang menyajikan tren terkini seperti pakaian sehari-hari, active dan formal yang mengadaptasi elemen gender netral.

“Koleksi “ERIGO X” dibuat dengan desain high fashion, material yang ramah lingkungan, dan harga yang terjangkau. Ini untuk pertama kalinya bagi Erigo, karena kita belum pernah ikut fashion week, yang di Indonesia juga belum pernah,” ungkap Sadad dalam siaran pers “Erigo x Shopee New York Fashion Week 2022” Senin (30/8/2021).

Menurut Sadad, Erigo bisa menjangkau pasar global tentunya tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Shopee. Beragam program yang diadakan oleh Shopee telah sangat membantu perkembangan bisnis untuk dapat memasarkan produk Erigo ke konsumen di negara lain.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna Shopee, memberikan semangat dan dorongan bagi kami untuk terus berinovasi hingga akhirnya Erigo berkesempatan mewakili Indonesia di peragaan busana terbesar di New York. Menyambut 10 tahun berkarya, Erigo akan menampilkan koleksi lini terbaru Erigo X secara eksklusif di New York Fashion Week 2022 yang dapat ditonton secara langsung melalui Shopee Live,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, setelah melihat berbagai pencapaian Erigo, kini Shopee dan Erigo menghadirkan kolaborasi bertajuk ‘Erigo X Shopee NYFW 2022’.

“Shopee bangga dapat menyaksikan kemajuan yang luar biasa dari Erigo selama ini, hingga akhirnya dapat mengantarkan produk lokal dan membawa nama Indonesia untuk tampil di panggung dunia. Erigo merupakan 1 dari 180.000 UMKM lokal binaan Shopee yang telah berhasil menembus pasar global melalui Program Ekspor Shopee. Maka, prestasi Erigo dapat masuk ke pasar Amerika menjadi pencapaian yang harus kami dukung dan beri apresiasi,” kata Handhika.

Menurut dia, Shopee melihat kemajuan yang signifikan dari Erigo tiap tahunnya, baik dari segi penjualan maupun inovasi yang dihadirkan. Erigo telah berhasil mendapatkan hati para pengguna yang menjadikan Erigo sebagai brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee. Bersama Program Ekspor Shopee, Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global, tahun 2020 juga menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menciptakan kebanggaan dan kecintaan masyarakat Indonesia akan produk karya anak bangsa. Dan tentunya juga dapat menjadi sumber semangat dan rekam jejak yang baik untuk diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya,” ujarnya.

Selama  NYFW 2022 yang berlangsung 9-11 September 2021, pengguna dapat ikut mendukung kesuksesan Erigo serta menikmati serangkaian kemeriahan bersamaan dengan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, secara eksklusif hanya di Shopee.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version