youngster.id - Dipenghujung bulan Agustus 2017 ini, Y&R Group Indonesia merilis Top Break Out Brand untuk produk yang paling mendobrak pasar. Hasilnya brand Lokal masih menjadi yang terkuat di antara pendatang baru lainnya di Indonesia.
Seperti yang diidentifikasikan oleh BrandAssetValuator (BAV) brand diurutkan berdasarkan peringkat paling mendobrak dalam kategori produk terdiri atas AQUA, Samsung, McDonald’s, Path, Go-Jek, Alfamart&Indomaret, Wardah, Beng-Beng, ABC Heinz, dan Chitato. Kategori ini berdasarkan pada data komparatif BAV Indonesia selama sepuluh tahun terakhir dan dengan mengukur persepsi brand sesuai atribut dan karakteristik utama.
“Sangatlah menarik untuk melihat bahwa brand Indonesia yang lebih mapan masuk ke peringkat yang tinggi,menciptakan kategori baru dengan berinovasi pada cara penawaran dan komunikasi, membuat mereka tetap relevan di era saat ini,’’ jelas Upasana Dua, kepala perencanaan Y&R Indonesia baru-baru ini.
Sementara itu, Matthew Collier, CEO Y&R Indonesia mengatakan brand-brand Break-out Brands tersebut merupakan sebagai contoh hasil penemuan dari BAV, karena Y&R Indonesia terus membangun strategi dan kapabilitas data.
’’BAV adalah cara khusus yang digunakan untuk memetakan persepsi brand dibandingkan brand setara lainnya, ” ungkap Matthew Collier.
Sejak diluncurkan 1993 lalu, BAV menjadi database dan representasi dari persepsi brand terbesar di dunia. BAV mengevaluasi kondisi dan posisi brand di pasaran, membandingkan asetnya dalam kancah persaingan industri dan menjelajahi berbagai dinamika kategori dalam konteks brandscape lebih luas dari ribuan brand yang ada.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post