Brand Mie Instan Ini Sukses Capai 50 Tahun Berkat Inovasi dan Kolaborasi

Indomie 50 Tahun

Jumpa pers 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi - Indomie Nation di Kota Kasablanka. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Indomie telah menjadi brand mie instan terkemuka baik lokal maupun internasional. Diawali dengan dua rasa pada 1972, kini Indomie telah memiliki lebih dari 40 varian rasa dan tersedia di lebih dari 200 negara dunia. Kesuksesan bisnis ini berkat inovasi dan kolaborasi yang terus dilakukan.

“Awal kemunculan Indomie terkesan sederhana, namun sekarang aneka cita rasa Indomie dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia, baik di Indonesia maupun mancanegara. Indomie juga akan terus menciptakan inovasi bagi negeri dan mengajak generasi muda untuk terus berkarya,” kata Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, pada jumpa pers, Jumat (4/11/2022).

Menurut dia, seiring berjalannya waktu, Indomie telah mengembangkan berbagai macam inovasi rasa dan varian yang terinspirasi dari ragam lokal maupun internasional memenuhi selera penggemarnya baik di Indonesia maupun dunia. Bahkan, produk ini telah memberi inspirasi banyak para pelaku usaha kuliner dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

“Mulai dari konsep warung makan indomie (warmindo), lalu kafe modern seperti Warunk Upnormal hingga kini hotel-hotel pun terinspirasi untuk menghadirkan Indomie sebagai salah satu menu khas Indonesia. Di sisi lain, Indomie juga terinspirasi dari para pelanggannya untuk terus menghadirkan inovasi varian baru dan berharap dapat terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia,” kata Axton.

Sementara General Manager Marketing Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Julia Atman menambahkan, Indomie juga menginspirasi banyak pekerja kreatif dalam menciptakan aneka kreasi produk fesyen dan gaya hidup yang unik.

“Bertumbuhnya karya-karya kreatif dan unik yang terinspirasi dari Indomie menjadi motivasi bagi kami untuk tidak berhenti berinovasi, menghasilkan produk yang senantiasa dekat dan disukai para penggemarnya bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia,”  kata Julia.

Untuk memberi apresiasi akan inspirasi, kreativitas dan kolaborasi tersebut Indomie menggelar beraga acara. Mulai dari  perayaan hari musik nasional di awal tahun bersama Vidi Aldiano, ragam kolaborasi unik di Kolaboramie dengan berbagai mitra kreatif, acara Gocapan seru dengan komunitas sepeda, serta pertunjukkan Indomieusic Fest yang hadir dengan konsep XR (Extended Reality). Tidak hanya itu, Indomie juga mempersembahkan Indomie Nation dimana masyarakat dapat melihat dan merasakan perjalanan Indomie dan hasil karya inspirasi Indomie bersama mitra kreatifnya.

“Rangkaian acara ini sebagai perwujudan perjalanan Indomie yang terinspirasi dari ragam kreasi dan kekayaan Indonesia serta keinginan Indomie untuk dapat menularkan inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar terus berinovasi. Di acara ini, Indomie akan menampilkan seluruh hasil karya kolaborasi Indomie dengan beragam pekerja seni kreatif mulai dari musik, fesyen dan gaya hidup serta karya seni kreatif lainnya,” kata Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Puncak acara adalah instalasi kreatif di acara 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi – Indomie Nation di Kota Kasablanka yang diselenggarakan pada 4 – 6 November 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version