Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Brand Olahraga Lokal Ini Terapkan Strategi Omni-Channel Untuk Jangkau Milenial

1 Juli 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Astec

Alan Budikusuma dan Susy Susanti Founder Astec. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Astec merupakan brand produk olahraga Indonesia yang berbasis inovasi dan teknologi. Untuk memperluas jangkauan terutama bagi milenial, Astec bersama MAP menerapkan startegi omni-channel.

Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar,” ucap Susi Susanti, Founder Astec pada peluncuran kampanye #KitaMenangBersama Astec dan MAP, Rabu (30/6/2021).

Baca juga :   Litedex.io Bidik Investor Anak Muda Dengan Token LDX

Menurut dia, Astec membangun merek lokal dengan kualitas internasional. Untuk itu, berbagai lini produk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai dari perlengkapan untuk bulutangkis mulai dari sepatu, raket hingga aksesori seperti kaos dan tas, hingga produk untuk sport lifestyle.

“Astec bahkan kini memiliki produk hijab active-wear bagi mereka yang ingin tetap berolahraga dengan pakaian tertutup namun tetap nyaman,” imbuh Alan Budikusuma.

Untuk itu, Astec bekerja sama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat. Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Astec sejak pertengahan tahun 2018. Kini produk Astec hadir secara omnichannel di gerai sport station MAP dan jalur e-commerce, seperti mapclub.com, dan yang terbaru Astec official store di Shopee Indonesia.

Baca juga :   Jenius Perluas Ekosistem Digital Dengan Jenius Pay

 “Harapannya di masa produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas , termasuk kalangan milenial. Sekaligus mendukung produk Indonesia yang berkualitas,” ujarnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management, Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau untuk para pengguna Shopee. Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata Daniel.

 

STEVY WIDIA

Tags: Alan BudikusumaAstecOmni-ChannelPT MAP Aktif Adiperkasa tbk (MAPASusi Susanti
Previous Post

Surge Kucurkan Rp 798 Miliar Pendanaan ke 23 Startup

Next Post

Tokopedia Start Summit 2021: Majukan Ekosistem Teknologi dan Talenta Digital

Related Posts

JDID Electronic Store Gandaria City
News

JD.ID Buka Electronic Store Ketiga di Gandaria City

31 Maret 2022
0
PT Multipolar Technology Tbk
News

PT Multipolar Technology Tbk Bangun Ekosistem Digital dan Solusi Omni-Channel

30 April 2021
0
Sociolla
Headline

Sociolla Buka Gerai Offline Flagship Berteknologi OmniChannel

14 Agustus 2019
0
Load More
Next Post
Start Summit

Tokopedia Start Summit 2021: Majukan Ekosistem Teknologi dan Talenta Digital

Investree x Andalin

Andalin Gandeng Investree Untuk Dukung Pembiayaan Rantai Pasok di Indonesia

Snackvideo

ShopeePay dan SnacVideo Beri Gen Z Raih Pendapatan Dari Salurkan Hobi

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version