youngster.id - Astec merupakan brand produk olahraga Indonesia yang berbasis inovasi dan teknologi. Untuk memperluas jangkauan terutama bagi milenial, Astec bersama MAP menerapkan startegi omni-channel.
Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti.
“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar,” ucap Susi Susanti, Founder Astec pada peluncuran kampanye #KitaMenangBersama Astec dan MAP, Rabu (30/6/2021).
Menurut dia, Astec membangun merek lokal dengan kualitas internasional. Untuk itu, berbagai lini produk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai dari perlengkapan untuk bulutangkis mulai dari sepatu, raket hingga aksesori seperti kaos dan tas, hingga produk untuk sport lifestyle.
“Astec bahkan kini memiliki produk hijab active-wear bagi mereka yang ingin tetap berolahraga dengan pakaian tertutup namun tetap nyaman,” imbuh Alan Budikusuma.
Untuk itu, Astec bekerja sama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat. Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.
VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Astec sejak pertengahan tahun 2018. Kini produk Astec hadir secara omnichannel di gerai sport station MAP dan jalur e-commerce, seperti mapclub.com, dan yang terbaru Astec official store di Shopee Indonesia.
“Harapannya di masa produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas , termasuk kalangan milenial. Sekaligus mendukung produk Indonesia yang berkualitas,” ujarnya.
Daniel Minardi, Head of Brands Management, Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau untuk para pengguna Shopee. Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata Daniel.
STEVY WIDIA
Discussion about this post