Brand UMKM Lokal Haymale Sukses Kembangkan Bisnis Ditengah Pandemi

Heymale

Dimas Mairyan Founder Heymale (kanan) menerima sertifikat MURI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di masa pandemi ini UMKM memiliki peranan yang cukup penting dalam , hal ini dibuktikan dengan kontribusi pendapatan UMKM terhadap PDB Indonesia sebesar 61,07% atau setara dengan Rp8.573,89 triliun. Selain itu juga kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap 97% dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun sampai 60,4% dari total investasi.

Pandemi covid-19 telah membawa dampak negatif yang besar bagi para pelaku UMKM. Meski demikian, banyak pelaku UMKM lokal yang terus berjuang dan bangkit, salah satunya adalah Heymale. Bahkan penjualan produk jaket dari brand fashion ini berhasil  memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan Penjualan Produk Jaket terbanyak melalui situs web dalam waktu 1 menit. Pencapaian ini diraih pada periode penjualan di awal Oktober.

“Pencapaian ini sejatinya bukan merupakan sesuatu yang kami rencanakan, melainkan bagian dari aktivitas sehari-hari kami. Bagi kami pencapaian ini merupakan sebuah kebanggan dan tanda kepercayaan yang dimiliki oleh masyarakat terhadap produk dan brand kami,” kata Dimas Mairyan founder Heymale dalam keterangan pers, Kamis (4/11/2021).

Dia mengungkapkan, Heymale merupakan brand lokal yang didirikan oleh Dimas bersama Nadya Rosmalia. “Ditengah kondisi sulit saat ini tentunya penting bagi kita untuk terus dapat beradaptasi menghadapi tantangan perubahan. Namun tantangan ini sejatinya perlu untuk kita maknai bukan sebagai penghalang namun lebih sebagai penyemangat bagi kita. Melalui momen ini saya ingin mengajak teman-teman diluar sana yang mungkin masih ragu untuk memulai bisnisnya, untuk mari mulai lakukan sekarang,” ungkap Dimas.

Sang istri Nadya juga punya bisnis fashion wanita dengan brand Heylocal. Dia juga turut memecahkan rekor dalam kategori penjualan mukena dan tas.  Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia Jusuf Ngadri mengatakan pasangan ini menjadi anggota terbaru pemegang rekor MURI.

“Kami berharap agar pencapaian ini bisa menjadi inspirasi wirausahawan di seluruh Indonesia. MURI sesuai dengan tujuannya pembentukannya menginspirasi setiap warga bangsa ini agar terus mencatatkan prestasi terbaik siap untuk terus mendukung tumbuh kembangnya UMKM di negeri ini. Kami berharap di masa mendatang akan ada berbagai pencapaian lagi dari Dimas, dan Nadya dan tentunya UMKM lain di Indonesia,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version