Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

BRI Bukukan Transaksi Rp2.084 Triliun lewat BRImo, Inovasi Jadi Andalan

2 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
BRI

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - class="font-container-content">PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat transaksi melalui aplikasi mobile banking perseroan mencapai Rp2.084 triliun hingga Oktober. Jumlah itu tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Berbagai inovasi pun terus dikembangkan untuk mendukung layanan bank digital ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pertumbuhan positif transaksi BRImo tersebut tidak terlepas dari inovasi yang terus dikembangkan perseroan untuk menjadikan mobile banking sebagai financial one stop solution bagi nasabah.

“BRI memiliki aspirasi menjadi Champion of Financial Inclusion pada 2025, diharapkan adanya BRImo ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Pencapaian pertumbuhan transaksi yang mampu mencapai triple digit ini juga sejalan dengan meningkatnya jumlah user yang cukup signifikan,” kata Handayani dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022).

Handayani mengungkapkan, hingga Oktober 2022, pengguna BRImo telah tumbuh 73,55% secara tahunan menjadi 22,37 juta users. Pada periode yang sama, jumlah transaksi melalui BRImo melesat 118,10% secara year on year (yoy), yakni dari 649 juta pada Oktober 2021 menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022.

Dari transaksi finansial yang dirampungkan, fee based income yang dihasilkan BRI pada kuartal III 2022 mencapai Rp 1,15 triliun atau tumbuh 108,9% dibandingkan posisi kuartal III 2021 yang sebesar Rp 553 miliar. Handayani mengungkapkan BRI secara berkelanjutan berupaya meningkatkan pendapatan berbasis fee di tengah momentum melesatnya transaksi digital.

“BRI juga mampu mencatat pertumbuhan fee based income yang semakin baik dengan ditopang meningkatnya transaksi secara digital dan kemudian berkat transformasi digital pula yang terus kami lakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

BRImo telah dilengkapi lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai biller serta agregator untuk melayani beragam kebutuhan transaksi finansial nasabah. Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

“Ke depan, BRI akan terus memperluas kolaborasi dengan beberapa startup financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia. Hal ini dapat ditempuh lantaran business concern BRImo ke depan mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact bagi masyarakat,” tuturnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi mobile bankingBRImoPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk
Previous Post

Pemerintah Minta E-Commerce Prioritaskan Produk Lokal Dari Pelaku UMKM

Next Post

Kredivo Optimis Jaring 7 Juta Pengguna Aktif Akhir 2022

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Paylater

Kredivo Optimis Jaring 7 Juta Pengguna Aktif Akhir 2022

Science Film Festival

Belajar Sains secara Menyenangkan di Science Film Festival Indonesia 2022

Indonesianext-2022

IndonesiaNEXT Season 7 Jaring Mahasiswa Jadi Talenta Digital Bersertifikasi

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version