BRI Bukukan Transaksi Rp2.084 Triliun lewat BRImo, Inovasi Jadi Andalan

BRI

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - class="font-container-content">PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat transaksi melalui aplikasi mobile banking perseroan mencapai Rp2.084 triliun hingga Oktober. Jumlah itu tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Berbagai inovasi pun terus dikembangkan untuk mendukung layanan bank digital ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pertumbuhan positif transaksi BRImo tersebut tidak terlepas dari inovasi yang terus dikembangkan perseroan untuk menjadikan mobile banking sebagai financial one stop solution bagi nasabah.

“BRI memiliki aspirasi menjadi Champion of Financial Inclusion pada 2025, diharapkan adanya BRImo ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Pencapaian pertumbuhan transaksi yang mampu mencapai triple digit ini juga sejalan dengan meningkatnya jumlah user yang cukup signifikan,” kata Handayani dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022).

Handayani mengungkapkan, hingga Oktober 2022, pengguna BRImo telah tumbuh 73,55% secara tahunan menjadi 22,37 juta users. Pada periode yang sama, jumlah transaksi melalui BRImo melesat 118,10% secara year on year (yoy), yakni dari 649 juta pada Oktober 2021 menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022.

Dari transaksi finansial yang dirampungkan, fee based income yang dihasilkan BRI pada kuartal III 2022 mencapai Rp 1,15 triliun atau tumbuh 108,9% dibandingkan posisi kuartal III 2021 yang sebesar Rp 553 miliar. Handayani mengungkapkan BRI secara berkelanjutan berupaya meningkatkan pendapatan berbasis fee di tengah momentum melesatnya transaksi digital.

“BRI juga mampu mencatat pertumbuhan fee based income yang semakin baik dengan ditopang meningkatnya transaksi secara digital dan kemudian berkat transformasi digital pula yang terus kami lakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

BRImo telah dilengkapi lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai biller serta agregator untuk melayani beragam kebutuhan transaksi finansial nasabah. Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

“Ke depan, BRI akan terus memperluas kolaborasi dengan beberapa startup financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia. Hal ini dapat ditempuh lantaran business concern BRImo ke depan mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact bagi masyarakat,” tuturnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version