youngster.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Traveloka menghadirkan fitur Travel pada layanan mobile banking BRI, yakni BRImo. Peluncuran fitur Travel dalam aplikasi BRImo ini memungkinkan nasabah BRI untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka.
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan, kerja sama BRI dan Traveloka ini sekaligus mengakselerasi komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memenuhi kebutuhan traveling. Kerja sama strategis bersama Traveloka diharapkan bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.
“Dengan adanya kerja sama strategis dengan Traveloka kami harapkan dapat memberikan value tambahan kepada nasabah dan hal ini merupakan bagian dari transformasi BRI untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi melalui BRImo SuperApps yang sudah terintegrasi dengan Traveloka,” kata Handayani dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).
Menurut dia, fitur Travel ini juga sekaligus mengantisipasi meningkatnya kebutuhan tiket akomodasi seiring kasus covid-19 yang semakin terkendali dan restriksi mobilitas yang semakin dilonggarkan pemerintah. Terlebih, pemerintah juga telah mengizinkan adanya mudik lebaran yang akan berimplikasi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan perjalanan.
Handayani mengatakan, ini adalah terobosan untuk memudahkan nasabahan dalam bertransaksi kebutuhan traveling. Nasabah BRI dapat memesan berbagai tiket akomodasi perjalanan mulai dari pesawat, hotel, bus, dan shuttle dengan cepat, aman, dan nyaman melalui BRImo. Fitur ini juga membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis, mulai dari memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket.
BRImo juga meluncurkan fitur Pusat Bantuan BRImo yang memudahkan adanya pengaduan terkait layanan mobile banking. Hadirnya fitur Travel semakin mengukuhkan BRImo sebagai Financial Super Apps yang bisa melayani berbagai kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi saja.
“Nasabah tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi untuk melakukan pembelian tiket. Transformasi ini juga sebagai wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi digital perbankan dengan BRImo, khususnya menghadapi momen mudik Idul Fitri,” ujar Handayani.
Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya
Chief Operating Officer (COO) Traveloka Alfan Hendro mengatakan, di situasi pandemi yang semakin terkendali, adanya kerja sama ini dapat menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional. Hal ini terlihat dari animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah mengalami peningkatan signifikan
“Kami percaya peran penting teknologi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari, termasuk melalui layanan digital banking. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan layanan kami, sehingga semakin banyak konsumen yang dapat merasakan kemudahan akses membeli tiket pesawat, hotel, serta bus dan shuttle dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka.” ucap Alfan..
Tersedia tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus & shuttle serta cashback hingga Rp50.000 setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo. Tidak hanya itu, lima nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh 2 paket hingga Juni 2022.
STEVY WIDIA
Discussion about this post