BRI Data Hackathon 2021 Jaring Ide Inovatif 11.599 Peserta

Para pemenang BRIxGoogle Cloud Hackathon. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kompetisi Data Science “BRI Data Hackathon 2021” sukses menjaring 11.599 peserta terdaftar dari berbagai daerah dan elemen masyarakat Indonesia. Terdapat 10 Tim dengan inovasi machine learning paling unggul berkesempatan untuk mengikuti babak final, dan selangkah lebih dekat untuk memenangkan hadiah utama.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan bahwa kompetisi ini diikuti oleh para peserta dan perjalanan panjang tersebut dilakukan untuk mendukung pembangunan bangsa melalui literasi data.

“Animo pemuda terlihat dari besarnya jumlah peserta. Tidak hanya karena hadiah yang diperebutkan, namun juga karena motivasi peserta dalam mengasah ilmu dengan mengolah data,” ungkap Indra dalam keterangan pers, Jumat (19/3/2021).

Kompetisi yang berlangsung pada 8 Desember 2020 hingga 17 Maret 2021 ini diikuti beragam peserta. Mulai dari Karyawan Swasta, PNS, Wiraswasta, sampai Mahasiswa bersaing untuk membangun solusi terbaik dalam kategori People Analytics, dan Cash Ratio Optimization. Berbagai hadiah diperoleh pemenang kompetisi, mulai dari uang tunai, saldo BRIZZI, sampai beasiswa untuk mengikuti kelas di Algoritma Data Science School dengan total hadiah hingga 450 juta.

Indra menegaskan bahwa BRI telah melakukan transformasi digital secara luas, dan memanfaatkan data sebagai dasar pengambilan keputusan yang diambil oleh perusahaan. Kesadaran yang tinggi akan pentingnya data-driven decision, dipadukan dengan semangat untuk terus berinovasi, dan ketulusan untuk mendukung pembangunan bangsa melalui literasi data.

“Kami berharap minat masyarakat terhadap ilmu data terus meningkat dan inovasi – inovasi baru dalam pemodelan machine learning akan tercipta,” tegas Indra.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version