BRI – Pos Indonesia Jalin Kerja sama Tingkatkan Layanan Jasa Perbankan

BRI - Pos Indonesia Jalin Kerja sama Tingkatkan Layanan Jasa Perbankan (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Untuk meningkatkan layanan jasa perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Kerja sama kedua perusahaan BUMN ini diresmikan bertepatan dengan Perayaan Upacara Hari Bhakti Postel ke-71.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto, dan Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono, dan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Pembubuhan tanda tangan berlangsung di kantor pusat PT Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Bandung, Selasa (27/9) lalu.

Kerja sama kedua perusahaan mencakup pengembangan dan pemenuhan kebutuhan secara menguntungkan dan memberikan manfaat, baik dari sisi Pos Indonesia maupun Bank BRI. Hal ini didukung dengan jasa perbankan yang lengkap serta tersebarnya unit kerja Bank BRI di seluruh pelosok nusantara.

Menurut Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso, kerja sama ini menunjukkan komitmen Bank BRI untuk bersinergi antar BUMN. ”Kita ingin mengaplikasikan secara nyata sinergi BUMN, sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI dan Ibu Menteri BUMN,” ujar Hari, dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan Hari, dukungan yang akan diberikan oleh Bank BRI kepada Pos Indonesia berupa layanan jasa perbankan baik dari sisi cash management maupun lainnya. Dengan demikian, akan memudahkan kegiatan operasional dan keuangan Pos Indonesia.

Selain itu, dengan dukungan jaringan 10.628 unit kerja konvensional, 23.126 jaringan ATM BRI, 210.688 EDC BRI, 892 CDM BRI, dan 57 E-BUZZ, Bank BRI siap melayani kebutuhan Pos Indonesia ke seluruh pelosok negeri.

 

STEVY WIDIA