Bstation Siap Jadi Wadah Kreatvitas dan Gaya Hidup Digital Generasi Muda

Milenial dan Gen Z

Milenial dan Gen Z Punya Preferensi Berbeda dalam Berbelanja dan Mengelola Keuangan (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Bstation, platform video anime, comic, dan game (ACG) resmi hadir di Indonesia. Platform ini mewadahi kreativitas dan gaya hidup digital generasi muda. Bstation menjadi ekosistem konten yang terus berkembang melintasi berbagai genre dan teknik produksi seperti animasi, gaming, serial TV, variety show dan lain-lain.

Pecinta anime mungkin lebih dulu mengenal Bstation sebagai platform yang menyediakan lebih dari 1.400 judul anime di Asia Tenggara, seperti My Dress-Up Darling, In the Land of Leadale, One Piece, Demon Slayer, Detective Conan, dan Jujutsu Kaisen. Tak ketinggalan, banyaknya user generated contents (UGCs) yang beragam, termasuk video seputar anime dan game seperti anime dance, review anime dan video gameplay. Selain itu, Bstation juga menjadi platform hybrid untuk occupationally generated videos (OGVs) dan user generated contents (UGCs).

“Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari generasi muda di Indonesia terhadap konten-konten kreatif dan hiburan, khususnya seputar anime, komik dan game. Dengan misi untuk memperkaya gaya hidup keseharian anak muda, Bstation berkomitmen untuk terus mengembangkan inventori konten agar dapat memfasilitasi ragam minat pengguna Indonesia,” kata perwakilan Bstation dalam siaran pers, Rabu (30/3/2022).

Beragam konten dan fitur menarik yang Bstation tawarkan bagi penggunanya, adalah Konten yang bervariasi seperti anime, K-Drama, serial TV dan variety show. Keunikan dari Bstation adalah memungkinkan sesama pengguna berinteraksi secara real-time lewat fitur Bullet Comment. Fitur khusus ini memungkinkan pengguna untuk mengomentari sebuah adegan secara spesifik dari tayangan anime atau show yang sedang ditonton.

Selain itu, Bstation juga menjadi platform bagi konten kreator untuk merayakan kreativitas dan unjuk bakat lewat Creator Center. Untuk user generated contents (UGCs), Bstation mengajak pengguna untuk membuat video tentang hal-hal yang mereka sukai, mulai dari makanan, hewan peliharaan, musik, dance, fashion, komedi, tutorial, talent show, mobile game serta hal-hal menarik dan menghibur lainnya.

“Semakin banyak komunitas yang lahir dari minat yang sama terhadap ragam konten tersebut, kami semakin bersemangat untuk hadir dan menyapa mereka lebih dekat melalui konten-konten berkualitas,” katanya.

Menyambut kehadiran di Indonesia Bstation menggelar ajang #BstationTalentHunt, kompetisi kreativitas bagi anak muda Indonesia. Ajang ini berhasil merangkul ratusan pendaftar selama periode 10 Februari – 3 Maret 2022. Beranjak dari keberhasilan Talent Hunt pertama, kompetisi Bstation Talent Hunt Season 2 pada 30 Maret –  20 April 2022. Pemenang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik seperti iPad Pro, Samsung Galaxy Tab S7, Mi Note 10, Huawei Watch Fit, dana insentif senilai Rp43 miliar, kontrak eksklusif dengan Bstation, serta berkesempatan untuk belajar melalui program bootcamp.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version