youngster.id - Demi mendukung ketahanan bisnis pelaku UMKM di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung, Bukalapak menghadirkan sejumlah program dan inisiatif. Pada awal tahun ini, Bukalapak telah memberlakukan satu tarif untuk layanan Super Seller-nya yaitu sebesar 0.5%, sebuah nilai tarif termurah yang diberikan oleh platform e-commerce di Indonesia untuk UMKM.
VP Marketplace Bukalapak, Kurnia Rosyada mengatakan rangkaian keuntungan yang bisa dinikmati oleh para pelapak yang berlangganan layanan Super Seller di Bukalapak di antaranya kesempatan untuk menaikkan transaksi hingga 15x lipat dan lebih dipercaya dengan memasang badge Super Seller, gratis ongkir sepuasnya, cashback voucher eksklusif, bonus 5% budget promosi, hingga bisa ikutan campaign & flash deal tanpa biaya tambahan.
“Saat ini, ada lebih dari ratusan ribu pelaku UMKM yang terdaftar sebagai Super Seller di Bukalapak. Layanan Super Seller, berpotensi membantu pelapak menaikkan transaksi hingga 15x lipat,” kata Kurnia dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).
Menurut dia, masa pandemi membawa peningkatan jumlah UMKM yang go digital, namun juga menimbulkan sebuah tantangan baru, terutama di area ketahanan bisnis. “Hal ini yang ingin kami bantu, dengan menyediakan beragam keuntungan menjadi Super Seller (dengan biaya layanan hanya 0.5%),” ujarnya.
Merchant Community Lead Bukalapak,Ian Agisti mengatakan saat ini, tercatat lebih dari 33.000 pelapak dari seluruh Indonesia bergabung di sini dan mereka berkesempatan untuk saling mengenal, berbagai ilmu dan pengalaman, serta mengikuti beragam program peningkatan kapabilitas bisnis yang tentunya sangat berguna sebagai bekal untuk memaksimalkan penjualan di Bukalapak dan berpartisipasi dalam Kontes Pelapak Indonesia”
Salah satu pelaku usaha kecil dan menengah yang memanfaatkan platform Bukalapak, Restya Naufal mengungkapkan pendapatnya mengenai inisiatif-inisiatif ini.
“Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi membawa dampak yang begitu besar bagi seluruh pelaku bisnis. Dengan adanya satu tarif layanan Super Seller 0.5% ini, ditambah Kontes Pelapak Indonesia, kami merasa mendapatkan semangat dan motivasi ekstra untuk berdagang online karena kesempatan untuk memaksimalkan penjualan di Bukalapak semakin besar,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post