Bukalapak Fokus Berdayakan Warung Tradisional

mitra bukalapak

Salah seorang mitra warung Bukalapak. (Foto: istimewa)

youngster.id - Bukalapak melihat pentingnya untuk mengembangkan lini bisnis offline dengan cara berfokus pada pemberdayaan warung tradisional.

AVP Public Policy and Government Relations Bukalapak Bima Laga mengatakan, pada tahun 2019 Bukalapak memiliki capaian bisnis yang baik. Valuasi perusahaan mencapai U$ 2,5 Miliar. Jumlah transaksi Bukalapak di tahun 2019 juga meningkat 60% dari tahun sebelumnya dengan jumlah pengguna aktif berjumlah lebih dari 70 juta pengguna dan kunjungan aplikasi Bukalapak dikunjungi lebih dari 420 juta kali pe rbulan.

“Dengan 3 juta Mitra Bukalapak kami memperkuat segmen mass market dengan menjadikan teknologi sebagai bagian dari keseharian mereka,” kata Bima dalam keterangannya belum lama ini.

Menurut dia, Bukalapak juga masih akan tetap fokus untuk menaikelaskan UMKM dengan inovasi dan teknologi. selain itu memperluas jangkauan UMKM secara nasional, dan internasional, online dan offline, melalui teknologi dan inovasi yang dihasilkan oleh Bukalapak.

“Kami tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya untuk mencapai ini akan diadakan kerjasama dengan berbagai pihak yang juga memiliki visi yang sama dengan Bukalapak,” ujarnya.

Bukalapak pun terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang. Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” tambahnya.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi.

Dia mengklaim, saat ini Bukalapak memiliki sekitar 2.5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen individual serta lebih dari 5 juta pelapak.

“Inovasi Bukalapak akan selalu berfokus pada kualitas hidup masyarakat, sehingga pembangunan ekosistem online ritel yang kokoh akan terus dilakukan tidak hanya di kota-kota besar akan tetapi juga menjangkau ke seluruh pelosok negeri,” ucap Bima lagi.

STEVY WIDIA

Exit mobile version