Bukalapak Gelar Pelatihan ke 50 UKM di Bali

(Foto : Ilustrasi/busbali)

youngster.id - Dalam rangka mendorong kemauan pelaku ekonomi kreatif, e-commerce Bukalapak menggelar kegiatan pelatihan kepada 50 usaha kecil menengah (UKM) di Bali.

“”Kami hadir di Bali, sebagai bentuk keseriusan untuk menjadikan para pelaku UKM berdaya dan produktif. Hal itu dilakukan karena Bali memiliki UKM yang cukup potensial dan berkembang pesat,” kata Tri Bagus S dari Bukalapak dilansir Antara Selasa (24/5/2016) di Denpasar.

Pelatihan itu berlangsung selama tiga hari, 24-26 Mei 2016. Menurut Tri, pelatihan yang dilaksanakan di Gedung PLUT-KUMKM Provinsi Bali untuk berbagai informasi dan ilmu untuk para Pelapak, pelaku UKM yang berjualan di Bukalapak. Hal itu dilakukan dengan cara membuat akun, mengunggah foto yang menarik, sampai bagaimana kiat menjadikan produk pelapak cepat laku.

“Pelatihan tersebut merupakan bagian dari Kampanye Pahlawan Pelapak dan bentuk komitmen bersama dalam memajukan pelaku ekonomi kreatif agar dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) melalui pemanfaatan digital,” kata Tri.

Tri Bagus menambahkan dengan pemanfaatan ekonomi digital, para pelaku UKM, dalam hal ini para Pelapak Bali, dapat terus terhubung dan terdukung. Ia mengharapkan para pelaku UKM di Bali dapat memperluas jangkauan pemasaran dengan pemanfaatan teknologi digital seperti Bukalapak, sehingga perekonomian di Indonesia khususnya Bali akan semakin berkembang.

“Meningkatnya transaksi perdagangan di Indonesia dewasa ini semakin banyak dikuasai oleh UKM. Untuk itu, Bukalapak semakin bersemangat untuk terus memberikan pelatihan-pelatihan kepada UKM,” ujar Tri Bagus.

MARCIA AUDITA
Editor : Stevy Widia

Exit mobile version