Bukalapak Integrasikan Produk Virtual di Warung

Peluncuran produk virtual untuk Warung mitra Bukalapak digelar di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bukalapak meluncurkan produk virtual terbaru untuk para mitra warung. Dengan ini seluruh warung Mitra Bukalapak kini bisa melayani kirim uang, tabungan emas, pembayaran e-Samsat dan Samolnas, Telkom/Indihome, serta voucer game.

Rachmat Kaimuddin CEO Bukalapak mengungkapkan, warung mitra sebagai pilar ekonomi daerah yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Peluncuran layanan produk virtual ini membantu menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global.

“Memasuki dekade kedua, Bukalapak memang fokus mengoptimalkan potensi UMKM yang ada di tiap daerah Indonesia. Warung sebagai salah satu tempat masyarakat dalam beraktivitas ekonomi, memiliki potensi besar untuk jadi kekuatan perekonomian daerah dan mendorong pertumbuhan nasional. Tentunya inisiatif ini tidak akan berhenti di sini, ke depannya jangkauan Mitra Bukalapak akan semakin kami perluas baik dari segi jumlah, cakupan, dan kapasitas bisnis,” kata Rachmad dalam keterangannya Senin (9/3/2020).

Fitur Kirim Uang, sambung Rachmat, bekerja sama dengan Bank Mandiri. Sebanyak 1,5 juta warung Mitra Bukalapak bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai ATM untuk mengirim uang tanpa harus punya rekening.

Kemudian untuk fitur investasi, melalui produk Tabungan Emas yang bekerja sama dengan Pegadaian, masyarakat dapat berinvestasi emas mulai dari harga yang sangat terjangkau yaitu senilai Rp10.000 di warung Mitra Bukalapak terdekat dengan aman dan diawasi oleh OJK.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan produk virtual terbaru ini di masyarakat. Dapat dibayangkan, kini warung tradisional bisa membantu masyarakat dalam berinvestasi, mengirim uang, membayar kebutuhan sehari-hari, bahkan pajak kendaraan bermotor. Ada 1,5 juta warung di 189 daerah di Indonesia yang siap melayani kebutuhan masyarakat,” tutup Rachmat.

Peluncuran produk virtual ini digelar kemarin di Gedung Sate Bandung. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki turut hadir dalam acara peluncuran produk virtual Bukalapak. Menurut Teten, warung memiliki potensi besar dalam memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut positif peluncuran produk ini. Menurutnya, pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah.

STEVY WIDIA

Exit mobile version