Bukalapak Target Raih Rp 400 miliar di Harbolnas

Video Web series Medok Pendekar Jari Sakti dari Bukalapak. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - PT Bukalapak.com menetapkan target meriah Rp 400 miliar pada Hari Belanja Diskon Nasional (Harbolnas).

Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak mengatakan Bukalapak selalu menjadi pemeran utama di panggung Harbolnas dua tahun terakhir, hal ini karena strategi viral marketing yang dilakukan oleh manajemen.

Pada tahun lalu, perusaahaan berhasil mencatatkan kenaikaan penjualan empat kali lipat dibandingkan dengan tahun 2015. Dalam tiga hari gelaran, penjualan Bukalapak melebihi Rp 100 miliar, oleh karena itu perusahaan saat ini tengah menyiapkan viral marketing selanjutnya untuk menjaga penjualan lebih meningkat lagi mengingat saat ini industri e-commerce dan pelanggan sudah semakin luas dan dewasa.

“Sekarang target kami sih ingin di angka Rp 300-400 miliar di Harbolnas tahun ini. Iklan sedang kami persiapkan dan intinya kami selalu ingin beda supaya viral karena kalau dilihat secara marketing bujet memang kami tidak besar,” ungkap Bayu kepada media belum lama ini.

Menurut dia, manajemen tengah menyiapkan kejutan guna mendongkrak transaksi di Harbolnas tahun ini.

“Gaya marketing kami akan menarik dan membuat orang mau share, dampaknya itu bahkan lebih besar ketimbang media placement yang butuh bujet besar. Jalur melalui viral marketing itu sudah jadi jurusnya Bukalapak,” katanya lagi.

Pada tahun 2015 lalu, manajemen mengeluarkan iklan permintaan Achmad Zakky dan tahun lalu membesut iklan melalui NTRL-Sakit Jiwa.



STEVY WIDIA

Exit mobile version