Bukalapak Targetkan Raih 2 juta Pelapak di 2018

Achmad Zaky selaku Founder & CEO Bukalapak (tengah). (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Sejak berdiri tahun 2010 Bukalapak telah berhasil menggandeng sebanyak lebih dari 3 juta pelaku UKM. Di akhir tahun ini Bukalapak menargetkan bisa mencapai 5 juta pelapak hingga akhir tahun 2018.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan saat ini ada sekitar 3 juta pelapak yang bergabung di platform Bukalapak dan tercatat ada sekitar 50 juta pengguna aktif setiap bulannya dan angka ini diharapkan terus meningkat mengingat UKM di Indonesia saat ini sekitar 40-50 juta.

“Pelaku UKM ini cukup signifikan dan setidaknya hingga akhir tahun harapannya bisa menjadi 5 juta pelapak,” ujarnya belum lama ini.
Menurut Bayu, sebagai bentuk upaya guna mencapai target tersebut sejauh ini Bukalapak terus mengupayakan berbagai kegiatan guna menarik para pelaku UKM dan pengguna untuk bergabung baik dari kegiatan pelatihan, promo, Top Spender, hingga yang saat ini berlangsung yakni BadaiUang.

“Rencananya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan dalam waktu dekat juga kami berencana untuk melakukan program lain menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) mendatang hingga sampai akhir tahun kita targetkan pengguna aktif atau transaksi bisa melampaui 70 juta per bulannya,” kata Bayu menegaskan.

Baca juga :   Festival Iklan Bukalapak Pilih Tiga Juara

FAHRUL ANWAR