BukaPengadaan Gandeng TaniFund Salurkan Pinjaman Rp100 Miliar Bagi UMKM

TaniFund

Mitra petani TaniFund. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - BukaPengadaan dari Bukalapak menjalin kerja sama dengan TaniFund untuk membantu memberikan pinjaman modal kepada pelaku UMKM hingga Rp100 miliar.

Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya mengatakan kepedulian terhadap pelaku UMKM membuat pihaknya bermitra dengan TaniFund. Apalagi keduanya memiliki misi untuk dapat menghadirkan keadilan ekonomi bagi semua khususnya di bidang pertanian.

“Kolaborasi bersama TaniFund ini dapat memberikan tambahan pilihan pembiayaan bagi para pelaku UMKM yang kini masih berjuang di tengah masa pandemi Covid-19 untuk terus mengembangkan usahanya,” kata Hita dalam siaran pers, Senin (13/9/2021).

Dalam kerja sama ini para pelaku UMKM yang telah bergabung dalam ekosistem BukaPengadaan, baik buyer dan vendor akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam memperoleh pembiayaan modal usaha. Produk TaniFund memiliki skema pembiayaan yang menyesuaikan dengan model bisnis para peminjam (borrower), sehingga akan terdapat beberapa pilihan seperti pembayaran cicilan selama periode pinjaman atau pembayaran di akhir masa pinjaman.

TaniFund menargetkan pembiayaan kepada pemasok (supplier) BukaPengadaan senilai Rp100 miliar hingga akhir tahun ini.

CEO TaniHub Group Pamitra Wineka menambahkan dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan transaksi dan pengembangan usaha para vendor.

“Juga mengembangkan pelaku usaha di bidang F&B di dalam ekosistem BukaPengadaan sehingga nantinya produk ini dapat menjangkau lebih banyak pengusaha dan mempercepat inklusi keuangan dengan adanya akses permodalan ini,” ujarnya.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BukaPengadaan dan TaniFund dilakukan secara virtual pada 8 September 2021 yang diwakili oleh CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka dan Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version