BULP, Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2015

YOUNGSTER.id - BULP, aplikasi customer relation management Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang pertama dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri 2015 (WMM), yang diumumkan pada Selasa (8/3/2016) lalu.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin pada CEO BULP Arie Nasution.

“Suatu kehormatan bagi Bulp dapat menjadi pemenang pada kompetisi tingkat nasional ini. Setelah diakui oleh ajang bergengsi seperti Wirausaha Muda Mandiri, kami makin meningkatkan kepercayaan kami untuk terus mengejar visi dan misi kami, yaitu untuk terus meningkatkan kualitas layanan perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia.” ujar Arie.

WMM merupakan sebuah kompetisi tahunan yang digelar Bank Mandiri. Tujuannya, untuk mencari bibit-bibit wirausahawan muda di Tanah Air. Terdapat 90 finalis yang terbagi menjadi 5 kategori, yaitu bidang usaha boga, usaha industri, jasa dan perdagangan usaha kreatif, usaha sosial, dan usaha teknologi digital–bidang yang dijalani oleh Bulp.

“Memenangkan kompetisi ini memberikan banyak dampak positif pada kami. Dan menjadi motivasi untuk mengembangkan bisnis kami,” kata Arie.

Sebagai pemenang, Bulp memperoleh uang pembinaan senilai Rp 50 juta, serta bantuan pengembangan bisnis, pendampingan dalam pengelolaan keuangan, dan pemasaran.

BULP merupakan aplikasi untuk menjembatani perusahaan dan masyarakat. Melalui BULP, diharapkan, masyarakat akan lebih aktif memberikan aspirasi pada perusahaan-perusahaan swasta, baik berupa saran, keluhan, permintaan atau pujian.

BULP resmi diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Hingga saat ini, ia telah mendapatkan pengguna sebanyak lebih dari 60 ribu orang dan menerima aspirasi sekitar 6.000 buah setiap bulannya.

 

STEVY WIDIA