Cadbury Gelar Program Berbagi Untuk Anak Malnutrisi di NTT

Mondelez Indonesia menggelar kegiatan bertajuk “Berbagi Harapan dengan Aksi”. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Dalam rangka memaknai momen kemerdekaan RI Ke-74 tahun ini, Mondelez International, melalui produk Cadbury menggelar kegiatan bertajuk “Berbagi Harapan dengan Aksi”. Aksi ini ingin menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat memaknai hari kemerdekaan dengan berbagi kebaikan untuk negeri ini.

Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia melalui “Berbagi Harapan dengan Aksi”, masyarakat dapat turut berpartisipasi berbagi 200.000 paket nutrisi tambahan kepada anak-anak yang mengalami malnutrisi di Nusa Tenggara Timur.

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, proporsi status gizi buruk dan gizi kurang mencapai 17,7 persen dengan angka gizi buruk dan gizi kurang terbanyak berada di wilayah Nusa Tenggara Timur, yakni 42,6%.

“Oleh karenanya Cadbury percaya bahwa ‘There is a glass and half in everyone’, yang artinya ada kebaikan pada setiap individu dan kebaikan inilah yang dapat mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik,” kata Sabrina kepada media Kamis (15/8/2019) di Jakarta.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Cadbury didukung oleh Alfamart dan rekan-rekan ritel lainnya sebagai mitra usaha yang bertindak sebagai jalur pemasaran produk.

“Kami melihat adanya kesamaan visi antara Alfamart dan Cadbury dalam menghadirkan kebaikan bagi konsumen maupun masyarakat luas. Untuk itu, kami sangat bersyukur sekali bisa kembali bersinergi dengan Cadbury dalam menorehkan kontribusi positif bagi Indonesia di momen hari kemerdekaan ini,” tutur Nur Rachman Corporate Communication General Manager Alfamart.

Dengan dukungan masyarakat, sebanyak 200.000 paket nutrisi tambahan tersebut akan diberikan kepada 1.000 anak yang mengalami malnutrisi yang tersebar di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur. Paket nutrisi tambahan tersebut terdiri dari susu, telur, kacang hijau dan gula aren yang akan didistribusikan oleh ACT setiap dua minggu sekali selama empat bulan.

Selain memberikan paket nutrisi tambahan, Cadbury juga mengadakan pameran seni dan foto yang mengangkat tema tentang Nusa Tenggara Timur dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan “Berbagi Harapan dengan Aksi”. Pameran ini akan dibuka untuk umum secara gratis mulai tanggal 15-18 Agustus 2019 di Mall Gandaria City Mini Atrium LG.

“Partisipasi aktif dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memberikan harapan bagi anak-anak yang mengalami malnutrisi di Nusa Tenggara Timur. Untuk itu, mari kita memaknai hari kemerdekaan dengan memberikan kontribusi positif bagi mereka,” kata Nicholas Saputra
figur publik dan duta kegiatan ini.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version