Canon Gelar Kompetisi Fotografi Global

Canon Inc. akan menggelar kompetisi fotografi global bertajuk "New Cosmos of Photography 2017" (Foto: Canon/Youngsters.id)

youngster.id - Canon Inc. akan menggelar kompetisi fotografi global, bertajuk “New Cosmos of Photography 2017”.

Untuk itu Canon mulai membuka pendaftaran untuk mengikuti kompetisi tersebut, yang berlangsung mulai 20 April – 8 Juni 2017.  Untuk mendaftar bisa mengunjungi situs http://global.canon/en/newcosmos. Sejak tahun 2015, peserta dapat mengirimkan karyanya dalam bentuk format digital.

New Cosmos of Photography yang diprakarsai oleh Canon Inc. sejak tahun 1991 dan sudah memasuki edisi ke-40 ini bertujuan untuk menemukan, membina dan mendukung para fotografer baru berbakat yang ingin mendefinisikan ulang batasan dalam mengekspresikan kreasi fotografisnya (foto maupun video).

Kompetisi global yang terbuka untuk peserta dari seluruh dunia ini mendukung lahirnya karya-karya fotografi artistik yang orisinal dan tak terkungkung, serta membuka berbagai kemungkinan dalam fotografi,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Pada Juli 2017, The Excellence Award Selection Committee akan memilih tujuh pemenang Excellence Awards dan 14 pemenang Honorable Mention Awards. Kemudian pada November 2017 akan dipilih satu orang pemenang Grand Prize dari ketujuh pemenang Excellence Award. Pemenang Grand Prize bukan saja mendapatkan hadiah uang tunai senilai 1 juta yen beserta produk Canon, melainkan juga berkesempatan menggelar pameran tunggal pada ajang New Cosmos of Photography 2018. Para pemenang Excellence Awards dan Honorable Mention Awards juga mendapatkan hadiah uang tunai dan kesempatan menggelar pameran bersama pada pameran karya pemenang tahun 2017.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version