Canon Luncurkan Printer Efisien Untuk UKM dan Startup

PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia menghadirkan printer terbaru di lini Ink Efficient. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Meskipun dunia tengah didorong untuk mengurangi penggunaan kertas, namun cetak dokumen tetap menjadi kebutuhan. Kondisi ini membuat produk printer masih memiliki potensi pasar yang luas. Untuk itu PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia terus memperbarui produk printer di lini Ink Efficient.

“Sampai saat ini produk printer masih menjadi kebutuhan mengingat masih banyak dokumen yang harus dicetak. Dan ini menjadi pangsa pasar potensial bagi kami,” ucap Merry Harun Canon Division Director PT Datascrip pada peluncuran tiga varian Pixma seri G dan Canon Pixma TS707, Selasa (25/6/2019) di Jakarta.

Menurut dia, sekarang pasar printer tidak lagi terfokus di Pulau Jawa, tetapi juga ke wilayah lain di seluruh Indonesia. Untuk itu Canon juga membangun layanan purna jual di lebih dari 120 kota, termasuk di Sulawesi, Kalimantan dan Papua.

“Kami melihat pasar potensial dari produk printer terbuka di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Seri baru printer canon yang diluncurkan PT Datascrip mensasar institusi pendidikan, mulai dari tingkat sekolah hingga kuliah. Juga untuk pelaku Usaha, Kecil, dan Menengah (UKM) dan startup.

“Printer Pixma seri G ini memiliki desain yang lebih ringkas dan memiliki banyak fitur unggulan. Seperti kapasitas penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi dan mendukung koneksi jaringan,” kata Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager of Canon Consumer System Product PT Division Datascrip.

Selain itu menurut dia, ketiga printer terbaru besutannya itu sangat menunjang produktivitas, namun dengan harga yang ekonomis.

“Ketiga varian Pixma seri G ini ditujukan bagi mereka yang memiliki banyak kebutuhan cetak dengan jumlah banyak dalam kesehariannya,” kata Monica  lagi.

Bahkan, ketiga printer anyarnya ini sanggup mencetak 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour dengan satu tinta asli Canon.

Ada G6070 tidak hanya dikhususkan untuk mencetak, namun juga mampu menyalin dan memindai dokumen. Kemudian terdapat juga panel 2-line LCD, sehingga pengaturan dan pengoperasian printer akan semakin mudah.

Lalu, tipe G5070 hanya dikhususkan untuk mencetak dokumen dan dilengkapi panel 2-line LCD. Terakhir adalah GM2070 yang hanya memiliki kemampuan cetak monokrom atau hitam putih, tak mampu mencetak warna-warni.

“Ketiganya ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak dalam jumlah yang banyak per harinya. Sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta, serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna,” kata Marcellinus Lirus, Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip.

Dia juga mebyebut, Canon juga memiliki desain terbaru untuk botol tinta isi ulang, sehingga pengguna tak perlu lagi menekan botol untuk membuat tinta mengalir. Satu botol tinta Canon juga diklaim dapat mencetak 8.300 halaman hitam putih dan 7.700 halaman berwarna.

Jika tiga printer sebelumnya menggunakan tangki tinta yang bisa diisi ulang, Datascrip juga turut mengenalkan Canon Pixma TS707, yang mana menggunakan tinta cartridge. Sehingga, hasil cetakan terlihat lebih rapi dan detail.

Memiliki desain dengan kapasitas jumbo, tampilan mesin cetak ini diklaim tetap chic dan ramping. TS707 dapat menampung hingga 350 lembar kertas dan memiliki kecepatan mencetak 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen berwarna.

Selain sebagai mesin pencetak dokumen, printer ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat materi poster, flyer, label CD hingga stiker kuku. TS707 juga sudah dilengkapi dengan WiFi, membuat pengguna mudah untuk mencetak foto melalui media sosial.

G6070 dibanderol dengan harga Rp5,5 juta, G5070 Rp5,52 juta dan MG2070 dijual dengan harga Rp2,937 juta. Sementara itu, untuk TS707 dibanderol Rp2,145 juta. Keempat printer Canon ini sudah bisa didapatkan di gerai Datascrip terdekat.

STEVY WIDIA

Exit mobile version