Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Hadir di Dua Kota

Para peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kompetisi fotografer terbesar di Asia Canon PhotoMarathon akan kembali digelar di Indonesia. Acara akbar bagi pecinta fotografi ini hadir di dua kota, yakni Tangerang dan Yogyakarta.

“Kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh pencinta photografi ini akan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta serta akan mendapatkan perjalanan foto klinik ke destinasi eksotis di dalam maupun luar negeri,” kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Menurutnya, untuk peserta lomba tidak akan dibatasi oleh usia, atau dengan kata lain semua genre usia bisa mengikuti acara tersebut baik yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar hingga pelajar SMA sederajat pun bisa mengikuti lomba ini.

“Dalam penyelenggaraan kali ini, para peserta lomba juga dipersilakan untuk menggunakan berbagai merek kamera digitalnya dan diharapkan dapat mengeksplor kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, tambah Merry kompetisi ini akan menghadirkan sesi Pro-talk guna membekali para peserta dengan wawasan dan pengetahuan fotografi yang baru dan bermanfaat.

Baca juga :   Perusahaan Singapura Bidik Tenaga ICT Indonesia

“Adanya sesi Pro-Talk ini sekaligus akan menghadirkan 3-4 fotografer ternama dari genre pemotretan yang beda dimana untuk Tangerang akan diisi oleh Azcha Tobing, Jilmi Astina, Arief Yudo Wibowo dan Julian Somadewa. Sementara, untuk Tangerang akan diisi oleh WS. Pramono, Mancil Harsoyo, dan Monica Anantyowati,” tuturnya.

Ajang ini akan berlangsung di UPH Grand Chapel Tangerang pada 29 September 2018 dan di Auditorium Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada 28 Oktober 2018.

STEVY WIDIA