Capital A Perkuat Pengalaman Berbasis Komunitas Melalui Aplikasi

airasia community

Peluncuran airasia community. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Capital A memperkenalkan airasia community dengan berbagai fitur sosial dan permainan yang merangkum pengalaman menyeluruh dari ekosistem airasia. Selain itu juga hadir fitur mobile gifting lintas negara dalam eksosistem travel super appnya.

CEO of Capital A, Tony Fernandes menyampaikan ini adalah bagian dari visi Capital A untuk memperkuat pengalaman berbasis komunitas di dalam airasia Super App. Hal ini diwujudkan melalui peluncuran sejumlah fitur terbaru, seperti airasia chat, games, dan airasia gifts yang memungkinkan anggota dari komunitas airasia untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.

“Kehadiran airasia community telah lama menjadi visi saya, bahkan sejak kami hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti airasia chat. Kini, airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan kami untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia,” kata Tony dalam siaran pers, Selasa (13/12/2022).

Dia mengungkapkan, saat ini Airasia memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan. Menurut dia, pilar komunitas yang perkenalkan sebagai airasia Republic adalah masa depan dari airasia Super App.

“Inilah ruang dimana airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat,” ungkap Tony.

Dia berharap dengan komunitas ini Airasia akan terus memperluas ekosistem, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna. “Ini untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” ujarnya.

Pengguna airasia Super App kini dapat mengatur profil sosial mereka di dalam komunitas melalui bagian ‘Social Profile’. Pengguna dapat terlibat dalam percakapan secara langsung, berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki minat serupa, serta mempersonalisasikan konten yang ingin mereka terima. Profil sosial akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan pelancong lainnya, begitupun daftar kontak yang terdapat di dalam airasia chat.

Pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.

Salah satu fitur utama yang diluncurkan untuk meningkatkan pengalaman interaksi pengguna adalah mobile gifting ‘airasia gifts’ melalui kemitraan dengan COOP Marketing Group, pemimpin industri voucher selular ternama di Korea Selatan yang juga memiliki jejak portofolio kuat di kawasan Asia Tenggara. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirimkan mobile gifting lintas negara dengan akses melalui laman airasia chat.

President Digital & Commercial of Capital A, Colin Currie menuturkan, industri mobile gifting atau e-gifting global bernilai USD258 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan mencapai US$1,101 miliar pada tahun 2030.

“airasia Super App telah menyiapkan infrastruktur yang tepat, seperti airasia chat yang dapat memfasilitasi pemberian hadiah digital dengan mudah, terutama untuk pengiriman lintas negara yang tidak dapat ditawarkan oleh super app lainnya. Kami merasa antusias dapat bekerja sama dengan COOP Marketing untuk mewujudkan hal ini,” katanya.

Dalam rangka merayakan peluncuran airasia gifts, airasia Super App juga menyelenggarakan kampanye SUPER Christmas dengan hadiah utama berupa perjalanan wisata ke Jepang. Seluruh pengguna yang bertransaksi di airasia gifts selama periode 14-25 Desember 2022, akan meraih kesempatan menang lebih besar, yaitu dua tiket undian.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version