Carex for Indonesia, Edukasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19

PZ Cussons kerjasama dengan Baznas. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Hingga kini, Indonesia masih dinyatakan pandemi. Oleh sebab itu,memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) terus dikampanyekan sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 untuk mencegah kembali meluasnya penularan Covid 19.

Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah untuk terus menggalakkan implementasi Gerakan 3M di masyarakat yaitu melalui program Carex for Indonesia.

“Melalui program Carex for Indonesia, kami berharap langkah kecil yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di Indonesia. Small Step, Big Impact,” kata Elly pada Selasa (27/4/2021).

Gerakan tersebut merupakan komitmen Carex untuk melindungi dan berbagi akses terhadap produk kesehatan tangan kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19. Salah satu tujuan dari gerakan ini diwujudkan dengan menjalin kerjasama dengan BAZNAS dan Dompet Dhuafa dalam kegiatan membagikan hand sanitizer ke berbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan.

Melalui kerjasama ini, Carex menyediakan sekitar 55 ribu lebih Carex hand sanitizer yang dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan dan Pontianak.

“Kerjasama dengan Baznas dan Dompet Dhuafa ini dilakukan karena kami memiliki kepedulian yang sama untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kedua lembaga ini mempunyai jaringan yang kuat sampai ke pelosok Indonesia dalam membantu penyaluran donasi sehingga masyarakat di pelosok juga bisa mendapatkan bantuan Carex hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangannya,” ujar Andy Santoao Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons Indonesia.

Direktur Rumah Sehat Baznas, Reza Ramdhoni mengatakan, BAZNAS menyambut baik kerja sama yang dilakukan untuk membantu distribusi donasi hand sanitizer Carex ke daerah minim akses kebersihan tersebut. “Sasaran Rumah Sehat Baznas adalah kelompok masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan daerah, untuk itu BAZNAS siap mendukung untuk menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan,” katanya.

Kerja sama ini sesuai dengan misi dan tujuan Rumah Sehat Baznas yaitu menjadi model pelayanan dan pemberdayaan kesehatan khususnya masyarakat dhuafa yang berstandar nasional dan juga dalam hal mengoptimalkan penghimpunan donasi dari perusahaan swasta dan masyarakat. “Amanah ini merupakan inovasi visioner yang juga merupakan keteladanan sebagai perbaikan berkelanjutan yang sesuai dengan nilai-nilai yang dipegang BAZNAS,” ujar Reza.

Sementara itu, GM Program Kesehatan Dompet Dhuafa, Yeni Purnamasari mengatakan donasi dari Carex Indonesia turut mendukung program kesehatan yang juga menjadi salah satu fokus Dompet Dhuafa.

“Sebagai perusahaan berskala internasional, donasi dari PZ Cussons ini turut membantu dan menjaga keberlangsungan masyarakat di masa mendatang,” pungkas Yeni.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version