Carousel Ads, Fitur Bagi Pebisnis di Instagram

Instagram. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Instagram mengumumkan fitur terbaru Carousel Ads, yang memberikan akses kepada para pengiklan untuk membagikan hingga tiga konten ke dalam stories ads.

Sejak peluncuran fitur stories, kita telah melihat bagaimana komunitas-komunitas di Instagram menyalurkan kreativitas mereka melalui cara yang menyenangkan. Saat ini, bisnis pun juga mulai melakukan kreativitas yang sama. Sebagai contoh, peritel sepatu mewah baru-baru ini mengajak pelanggan untuk membagikan foto sepatu favorit mereka seiring dengan peluncuran koleksi sepatu terbarunya.

Fitur Carousel Ads di Instagram Stories sama halnya dengan konten di stories lainnya, yang berarti Anda dapat menekan, menggeser, atau pause konten tersebut kapanpun Anda mau.

“Dengan kemampuan untuk mem-post hingga tiga buah konten dalam stories ads, kami berupaya memperluas kreativitas dua juta pengiklan di Instagram dengan memberikan ruang bagi mereka untuk terhubung dalam perilaku komunitas di Instagram ujar Product Marketing Director Instagram, Susan Rose dalam keterangannya, Jakarta, belum lama ini.

Susan menambahkan melalui fitur terbaru ini, kita dapat melihat sebuah studio film membangun ketegangan dalam iklan untuk film terbarunya atau peritel menunjukkan tiga tampilan yang berbeda untuk mantel musim dingin.

“Kami tidak sabar melihat bagaimana para pengiklan menggunakan Stories ads ini dengan kreativitas yang mereka miliki,” katanya.

Penambahan dua konten ini memungkinkan para pengiklan untuk menggali lebih dalam cerita mereka, sama halnya dengan yang telah dilakukan oleh komunitas saat ini. Gap (@gap) juga telah menggunakan Carousel Ads di Instagram Stories dengan menggabungkan elemen-elemen seperti drawing tools dan pinning, serta menggunakan slot tambahan stories untuk meng-highlight kampanye mereka.

“Dengan karakteristik yang menawan, Instagram Stories telah menjadi sebuah platform baru bagi para konsumen untuk mengalami kampanye “Logo Remix” kami,” ucapnya.

Kampanye ini diluncurkan untuk memberikan penghargaan bagi logo-logo Gap sebelumnya, serta menampilkan beberapa penggabungan budaya global yang terjadi saat ini.

“Kami menyukai alat kreatif Instagram yang dapat menambahkan detail menarik ke materi iklan kami. Selain itu, format full screen dari Instagram Stories juga dapat membuat Anda menjadi bagian dari kampanye tersebut,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version