youngster.id - CARRO portal jual beli mobil bekas kembali meluncurkan Automall, showroom mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia. Layanan ini juga memperkenalkan one-stop Automall yang menggabungkan teknologi digital dengan interaksi secara langsung.
Aditya Lesmana, Co-founder CARRO mengungkapkan, CARRO Automall menerapkan standar 5S yakni safety, savings, standardization, super quality, dan style. Layanan ini menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang sering dihadapi konsumen dalam mendapatkan mobil bekas berkualitas.
“CARRO Automall hadir untuk memberikan terobosan baru bagi konsumen melalui kejelasan informasi, transparansi, dan kecepatan dalam memiliki mobil bekas bersertifikasi,” ucap Aditya dalam jumpa pers online Rabu (1/7/2020).
Menurut Aditya, pihaknya menetapkan standarisasi tinggi untuk industri mobil bekas yang bertujuan untuk menjadi tempat terbaik mendapatkan mobil bekas berkualitas. Konsumen dapat menikmati fasilitas layaknya membeli sebuah mobil baru, seperti layanan purna jual, dan 1 tahun asuransi. Semua fasilitas ini dapat diperoleh melalui skema eksklusif CARRO advantage, yang juga menawarkan kebijakan 7 hari pengembalian dana serta 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya
“Sehingga setiap mobil yang dijual harus memenuhi persyaratan yang ketat dari CARRO, dimana mobil tersebut harus melewati 150 titik inspeksi. Semua mobil yang dijual juga dijamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap,” kata Aditya.
David Kartono, AVP of Business Tokopedia menjelaskan transformasi proses jual beli dan pengalaman konsumen melalui digitalisasi CARRO mengintegrasikan proses layanan online dan offline untuk dapat menciptakan pengalaman baru dalam membeli sebuah mobil bekas. Melalui platform online CARRO, konsumen dapat melihat berbagai pilihan mobil bekas yang tersedia dengan kualitas foto yang baik, dan menjadwalkan kunjungan ke CARRO Automall langsung. Setiap mobil di CARRO Automall dilengkapi dengan kode QR dimana konsumen dapat men-scan untuk melihat detail dari mobil tersebut seperti informasi harga, opsi pembayaran, fitur, dan riwayat lengkap mobil, sehingga konsumen dapat melakukan inspeksi tanpa sentuhan.
Selain itu, CARRO juga telah bekerjasama dengan berbagai mitra multi-financing untuk memberikan kemudahan dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan, dimana konsumen dapat membayar online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan. CARRO juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, untuk menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan.
“Sepanjang 2019, performa kategori Otomotif Tokopedia meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kolaborasi kami dengan CARRO akan mempermudah kehidupan masyarakat dalam merasakan pengalaman belanja mobil bekas bersertifikasi melalui CARRO Automall Official Store di Tokopedia. Di tengah kondisi normal baru, Tokopedia terus berkomitmen untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus ke luar rumah sekaligus membantu berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” jelas David Kartono.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post