Catatkan Capaian Bisnis Positif, UniPin Siap Hadapi Tantangan di Industri Gaming

Ashadi Ang - UniPin

Ashadi Ang, CEO UniPin (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri gaming memiliki potensi yang menjanjikan dan resilien terhadap kondisi ekonomi global. Tak mengherankan, pelaku industri mampu mencatatkan peningkatan bisnis yang positif. Salah satunya penyedia layanan hiburan digital UniPin.

Hasil temuan Statista.com, total pendapatan industri gaming diproyeksi akan terus bertumbuh sebesar 7,13% setiap tahunnya hingga 2027. Sementara, jumlah unduhan atau download game secara keseluruhan mencapai lebih dari 118 miliar pada tahun 2022 saja. Berbagai temuan ini selaras dengan peningkatan signifikan yang tercatat di platform UniPin.

Selama tahun 2022, UniPin mencatatkan beberapa capaian. Antara lain peningkatan jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAUs) menjadi 21,4 juta, peningkatan jumlah rata-rata transaksi harian menjadi 3 juta transaksi per hari, serta peningkatan jumlah pengguna UniPin secara keseluruhan sebesar 26,61%.

CEO UniPin Ashadi Ang mengatakan, konsumen yang semakin terbiasa dengan hiburan berbasis digital, termasuk gim, menuntut opsi pembayaran yang semakin nyaman pula agar dapat mengakses beragam fasilitas berbayar.

“Hadir sebagai solusi pembelian dan top-up voucher yang mudah, cepat, dan aman, kehadiran UniPin di pasar internasional serta peningkatan platform UniPin sendiri menciptakan kesempatan bagi setiap pelaku ekosistem gaming, khususnya ekosistem lokal, untuk menjangkau semakin banyak konsumen dan memaksimalkan potensi pertumbuhannya,” kata Ashadi, Kamis (16/3/2023).

Menurut Ashadi, pihaknya senantiasa mengembangkan inovasi-inovasi seperti peluncuran loyalty program baru di tahun 2023 untuk memberikan manfaat tambahan dalam setiap transaksi yang dilakukan melalui UniPin. Selain itu, UniPin juga terus menambah daftar produk serta pilihan-pilihan metode pembayaran demi mempermudah transaksi dan memberi kenyamanan lebih bagi para pengguna. Layanan UniPin sendiri selain bisa diakses secara online melalui unipin.com, juga di toko- toko retail, warung, dan minimarket terdekat yang mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, UniPin juga kerap menjalankan beragam aktivitas esports di berbagai tingkatan, seperti kompetisi yang dilengkapi dengan berbagai program edukasi untuk menambah wawasan generasi muda Indonesia sekaligus mempersiapkan mereka sebagai penggerak industri gaming di masa depan.

Beberapa turnamen esports berskala nasional hinggal multi-nasional juga rutin digarap oleh UniPin, antara lain UniPin Ladies Series (ULS) yang telah berhasil menjadi turnamen ladies dengan paparan kedua terbesar di dunia, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) sebagai panggung pertarungan esports tertinggi di tingkat ASEAN, dan UniPin Student Warchief (USW) sebagai gerakan akar rumput yang kerap mendukung perkembangan talenta muda di tingkat universitas.

“Capaian perusahaan yang membanggakan selama 2022 menjadi pembelajaran yang akan terus kami bawa dan cermati guna menghadapi tantangan di tahun-tahun mendatang. Apresiasi yang setinggi- tingginya kami berikan kepada seluruh karyawan, pelanggan setia, maupun mitra UniPin, sehingga kami sekali lagi mengajak semuanya untuk turut ambil bagian dalam mengembangkan industri gaming yang kita cintai ini agar menjadi salah satu motor penggerak perekonomian global yang dapat menghasilkan dampak positif bagi orang banyak,” pungkas Ashadi. (*AMBS)

 

Exit mobile version