youngster.id - Korban akibat pandemi Covid-19 terus berjatuhan. Masyarakat pun berburu obat terapi untuk menangkal penyakit mematikan ini. Akibatnya, harga akan obat-obatan melambung tinggi, termasuk di e-commerce. Untuk menghentikan permainan harga obat oleh distributor dan penjual, Blibli telah menerapkan dan memperketat pengawasan terhadap produk-produk yang dimaksud pada platform.
“Sebagai e-commerce lokal terdepan, Blibli selalu siap dalam mendukung kebijakan pemerintah serta menjaga kualitas produk yang diterima oleh pelanggan. Obat-obatan menjadi produk yang sangat penting bagi pelanggan saat ini. Maka itu, kami berikan perhatian lebih kuat lagi untuk kurasi produk obat-obatan yang hadir di Blibli,” kata Fransisca K Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Blibli dalam keterangan pers, Senin (5/7/2021).
Dia menegaskan, Blibli telah menerapkan dan memperketat pengawasan terhadap produk-produk yang dimaksud pada platform Blibli diantaranya dengan melakukan monitoring secara ketat dan menindak tegas siapapun yang terbukti melanggar dan tidak sesuai dengan aturan yang disebutkan dalam Keputusan Menkes tentang HET. Bagi yang melanggar, Blibli akan melakuan penurunan konten dan hal lain sesuai dengan aturan yang ditetapkan.
“Blibli telah menerapkan proses verifikasi berlapis dan bertanggung jawab dalam alur proses pembelian obat-obatan resep dokter, dengan mewajibkan pembeli untuk menyertakan resep dokter resmi,” ungkapnya.
Selain itu, Blibli juga memastikan mitra yang berjualan obat-obatan di platform Blibli merupakan pihak yang memiliki izin resmi untuk menjual obat-obatan khususnya obat dengan resep dokter.
Lebih lanjut, Blibli kembali mengingatkan mitra dan berbagai pihak untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang berlaku. “Serta akan terus mengawasi dengan memastikan kebijakan internal terkait penjualan produk-produk obat-obatan khususnya dengan resep dokter diterapkan,” ucap Fransisca
“Langkah-langkah ini, kami ambil dengan terus memastikan implementasinya diterapkan tidak hanya oleh Blibli namun seluruh mitra terkait untuk mendukung Pemerintah dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tambah dia.
Sebagai bagian dari Customer Satisfaction First, Blibli menyediakan layanan Customer Care selama 24 jam setiap hari agar pelanggan bisa bertanya langsung pada Blibli. Pelanggan pun bisa mengakses Customer Care dengan mudah melalui berbagai kanal, termasuk telepon, chat, email, media sosial dan WhatsApp.
STEVY WIDIA
Discussion about this post