Cetak 100 Ribu Wirausaha, Pemprov Jabar Gelar “Wirausaha Baru”

Wirausaha Baru (WUB) Jabar (Foto: wirausahabaru.net)

youngster.id - Sebagai bagian dari upaya mencetak 100 ribu wirausahawan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar produk seribu Wirausaha Baru (WUB) Jabar. Acara dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di halaman depan Gedung Sate Bandung, Minggu (3/4/2016). 

Menurut Aher, gelar produk seribu WUB ini merupakan program dari Pemprov Jabar pada tahun 2014, yaitu mencetak 100 ribu wirausaha baru di Jawa Barat, dimana pada tahun ketiganya ini telah berhasil mencetak sebanyak 60 ribu wirausaha baru.

“Lima tahun InsyaAllah 100 ribu tercapai, mudah-mudahan mereka terus bertahan dan berkembang jadi pengusaha menengah dan besar,” kata Aher, seperti dilansir bisnis.com.

Oleh karena itu, Aher meminta para wirausaha baru agar jangan menyerah karena pemerintah akan selalu membantu mengembangkan usahanya. Selain itu, hadirnya Market-In juga akan membantu, Maklum, persoalan yang sering dihadapi oleh wirausahawan adalah pemasaran.

“Biasanya persoalannya ketika produk sudah ada, kemasan sudah bagus tapi susah memasarkan. Tapi jangan khawatir, itu semua sudah diatasi,” ujarnya.

Acara yang bertemakan “Wirausaha Baru Jawa Barat Kahiji di Asean” ini, dihadiri seribu wirausaha baru yang menggelar berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, pakaian, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak produk home industry lainnya.

Pada kesempatan itu dierikan juga penghargaan kepada wirausaha yaitu Perwira Award, dan pemecahan rekor pembuatan kue terbesar yang dibuat oleh wirausahawan yang mencatatkan namanya di ORI atau Original Indonesia.

Dinas KUMKM Jabar juga merilis buku “Seratus Ribu Wirausaha Baru Jawa Barat Inspiratif”, dan website yang akan digunakan untuk sosialisasi program wirausaha baru Jawa Barat.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version