CL Online, Aplikasi dari Mal Ciputra

YOUNGSTER.id - Tren pasar digital membuat sejumlah bisnis retail pun . Mal Ciputra Jakarta, meluncurkan aplikasi CL ONLINE.

“Tren kedepannya dari sisi teknologi, ada satu perubahan besar dimana dulu banyak menggunakan media tradisional, saat ini mengguna para pelanggan itu sendiri,” kata Henke Yunkins, pengembang aplikasi CL ONLINE yang juga merupakan Business Developement Manager Phire Studio, di Jakarta, Jumat.

“Dengan melihat tren itu, kami menggunakan CL ONLINE untuk merangkul pelanggan. Karena kekuatan ada pada pengguna, kami membuat strategi digital dengan aplikasi,” sambung dia.

Menurut dia, saat ini pelanggan cenderung gemar mencari informasi secara online, dibanding harus datang langsung. Selain itu media sosial, membuat perusahaan harus lebih mendekatkan diri kepada pelanggan.

Sebelum meluncurkan aplikasi CL ONLINE, tim Henke melakukan survei di media sosial, salah satunya Facebook untuk mengetahui demografi dari pengunjung Mal Ciputra Jakarta.

Dari data, diketahui banyak pengunjung Mal Ciputra Jakarta yang masih banyak ketinggalan informasi.

“Dengan aplikasi bisa memberikan layanan lebih kepada customer dan bisa mendorong tenant untuk lebih semangat lagi,” ujar Yunkins.

Peluncuran aplikasi CL ONLINE juga bertepatan dengan ulang tahun ke-23 Mal Ciputra.”Kami sekaligus meluncurkan CL ONLINE dimana ini merupakan pengembangan keanggotaan CL Club,” kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta dilansir Antara.

“CL ONLINE adalah previlege lebih dari CL Club. Para customer bisa mendapatkan mengenai apa yang sedang berkembang dan juga mengetahui sales apa yang sedang dipromosikan oleh tenant mereka bisa mengakses beberapa penyewa,” sambung dia.

Dengan program tersebut Mal Ciputra telah mendigitalkan lebih dari 40.000 anggota CL Club, dari total keseluruhan 250 ribu member.

Saat ini CL ONLINE tersedia di Google Play Store dan telah diinstal di 200 perangkat Android. Untuk perangkat iOS, aplikasi itu akan tersedia di App Store dalam waktu dekat.

“Kami berharap apa yang kami kembangkan dan luncurkan saat ini semakin mempererat management dengan tenant dan konsumen, dengan harapan dapat lebih menguntungkan bagi mereka,” katanya lagi.

 

 

STEVY WIDIA