Cleansheet, Startup Jasa Kebersihan Berbasis Sosiopreneur

Dihqon (kanan) mendapat penghargaan Santripreneur Award 2020. (Foto: istimewa)

youngster.id - Dihqon Nadamist mahasiswa Pascasarjana IPB University sukses mengembangkan Cleansheet, startup yang bergerak di bidang jasa kebersihan berbasis sociopreneurship. Startup ini memberdayakan mahasiswa kurang mampu dan masyarakat putus sekolah dipadu dengan kecanggihan teknologi.

Dihqon membangun usahanya sejak 2019. Saat ini, Cleansheet sudah memiliki mitra hingga 56 orang dan akan terus bertambah. ” Sekarang sudah ada dua cabang yaitu di Citra Indah City Jonggol dan di Tangerang Selatan,” ujar Dihqon dalam keterangannya baru-baru ini.

Berkat inovasi ini, Dihqon mendapat penghargaan Santripreneur Award untuk kategori industri, jasa dan perdagangan.

Mahasiswa Magister Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan IPB ini berencana akan membuka cabang baru yang berlokasi di Jakarta dan Bekasi di awal 2021. Melalui usahanya tersebut, Dihqon berusaha membantu dan memberikan manfaat bagi anak-anak muda untuk berkembang dan mendapatkan penghasilan.

“Dengan nilai dan semangat yang dibawa Cleansheet, kami berusaha memberikan manfaat bagi yang lainnya. Kami yakin prospek ke depannya juga bagus,” terang Dihqon.

Ia pun mengajak generasi muda untuk ikut berkontribusi bagi yang lainnya. “Tetap semangat dan jangan pantang menyerah. Kita pasti bisa. Cleansheet juga masih terus berbenah dan belajar untuk terus semakin maju,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version