CNA Gandeng PicMix Bidik Generasi Millenial Indonesia

Assistant Vice President Marketing & Distribution for News Segment CNA, Cynthia Lim (tengah) didampingi founder PicMix Calvin Kizana (kiri) dan Sandy Colondam. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Channel NewsAsia (CNA) menjalin kerja sama platform media sosial buatan Indonesia PicMix, menyelenggarakan kampanye digital bertema CNA Brings You Home. Kampanye ini untuk membidik masyarakat Indonesia yang merupakan pasar terbesar di dunia Internet Asia saat ini.

Assistant Vice President Marketing & Distribution for News Segment CNA, Cynthia Lim, mengatakan, kampanye interaktif in ditujukan untuk generasi milenial Indonesia. “Indonesia adalah pasar yang sedang tumbuh pesat di Asia. Dan kami ingin menjangkau kaum muda Indonesia, untuk mencari tahu bagaimana kami dapat menyajikan berita yang berharga bagi mereka,” kata Cynthia pada peluncuran kampanye digital CNA Brings You Home digital, Sabtu (3/12/2016) di Jakarta.

Menurut dia, CNA sudah terdistribusi dengan baik melalui televisi berbayar dan menjangkau di lebih dari 28 negara dan 65 juta rumah-rumah di Asia. Dan Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar CNA saat ini. Karena itu, CNA menggadeng PicMix,platform media sosial lokal dengan pengguna lebih dari 28 juta.

“Mereka dapat dengan bebas bercerita sekreatif mungkin dan mengartikan rasa kangen pada rumah tersebut dengan versi mereka sendiri,” kata Cynthia, disela peluncuran kampanye CNA Brings You Home, di FX Mall, Jakarta, Sabtu (3/12).

Konsep kampanye digital mereka adalah mengajak diaspora Indonesia untuk mengirimkan cerita mereka melalui situs CNA (channelnewsasia.com) atau PicMix dengan menggunakan hashtag #LagiKangen (#IMiss) dan #CNABringsYouHome. Partisipan pun dapat dengan bebas bercerita sekreatif mungkin dan mengartikan rasa kangen pada suasana Indonesia versi sendiri.

“Melalui kampanye ini kami ingin menunjukkan bahwa CAN lebihd ari sekadar saluran berita. Kami mencoba untuk menyentuh emosi penonton akan hal-hal yang relevan dalam kehidupan mereka,” ujar Cynthia lagi. Dengan aspek sosial media dan kampanye interaktif semacam ini, CNA berharap dapat melibatkan para milenial Indonesia.

CNA dan PicMix akan memilih lima cerita terbaik untuk diwujudkan secara langsung dalam cerita mereka serta didokumentasikan seluruh pengalamannya. Bagi mereka yang menang akan difilmkan dan ditayangkan di Channel News Asia, channelnewsasia.com, dan PicMix.

Menurut Calvin Kizana pendiri sekaligus CEO PicMix, kerja sama dengan CNA merupakan peluang bagus bagi PixMic untuk menjangkau lebih jauh orang-orang Indonesia yang ada di luar negeri.

“PicMix merupakan sarana untuk berekspresi dan berkreatifitas secara digital yang banyak digunakan oleh generasi muda. Apalagi, kampanye ini mengangkat budaya kebersamaan antar keluarga maupun teman-teman untuk tetap saling terhubung dan mengingat tentang Indonesia,” kata Calvin.

Dia juga yakin tidak menutup kemungkinan pengguna yang bukan orang Indonesia juga akan menjadi user PicMix. “Kampanye ini juga jadi salah satu kendaraan kita untuk ekspansi ke luar negeri. Kerja sama ini strategic nih, kita bisa dibawa dan jumlah user kita akan bertambah,” tuntasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version