Crowdo dan BFI Jalin Kemitraan Untuk Pembiayaan UKM

Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia. (Foto: Crowdo/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Crowdo menggandeng BFI Finance untuk memberikan layanan keuangan baru di Indonesia. Kolaborasi antara BFI Finance and Crowdo secara signifikan akan meningkatkan akses terhadap pembiayaan UKM.

Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia mengatakan, hal ini sangat penting mengingat kontribusi UKM di Indonesia mencapai lebih dari 60% bagi PDB. Kesepakatan Crowdo dengan BFI menambah jangkauan dan kelebihan Crowdo.

“Memperkuat kemitraan kami dengan BFI akan mempercepat pemberian solusi bagi pelanggan kami terutama bisnis kecil dan para pedagang, serta memberi nilai tambah yang berarti bagi Crowdo. Melalui kemitraan ini, kami berkomitmen untuk mengatasi hambatan dalam mengakses layanan keuangan dan mendorong bisnis untuk berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi nasional”, kata Cally dalam siaran resmi, Jumat (26/5/2017).

Sementara itu Mahendra Kesumah, Business Strategy Department BFI menyatakan, kemitraan ini akan
memperluas peluang pembiayaan UMKM baik perusahaan maupun karyawannya sesuai dengan POJK Nomor 29/POJK.05/2014, dimana Kegiatan usaha Perusahaan Pembiayaan tidak hanya pembiayaan kendaraan seperti umumnya dikenal masyarakat, namun berupa pembiayaan investasi, modal kerja, dan Multiguna.

“Hal ini sejalan dengan visi BFI untuk menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat. BFI melihat Crowdo sebagai salah satu P2P Lending yang sebagai salah satu mitra yang memiliki visi yang sama untuk membesarkan UMKM.
Kami juga mempertimbangkan pengalaman Crowdo dalam industri fintech, dimana tidak
hanya mengerti market di Indonesia, namun juga di Malaysia & Singapura,” kata Mahendra.

Kolaborasi dengan para mitra merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk membangun ekosistem mitra teknologi keuangan yang lebih luas, memungkinkan aktivitas tanpa hambatan – yang pada akhirnya memberikan proses yang lebih lancar dan lebih cepat. “Kami terus berupaya memperluas kemitraan di masa mendatang untuk menyediakan dana bagi masyarakat UKM di Indonesia”, pungkas Cally.

STEVY WIDIA